News & Events

pernafasan

PENGUKURAN TANDA VITAL: FREKUENSI PERNAFASAN

Posted by Ernest Admin on Sunday, 9, July, 2017


Pengukuran tanda vital: frekuensi pernafasan. Frekuensi pernafasan seseorang adalah jumlah nafas yang Anda konsumsi per menit. Tingkat respirasi normal untuk orang dewasa saat istirahat adalah 12 sampai 20 napas per menit. Tingkat respirasi di bawah 12 atau lebih 25 napas per menit sementara istirahat dianggap tidak normal. Di antara kondisi yang bisa mengubah tingkat pernafasan normal adalah asma, kegelisahan, pneumonia, gagal jantung kongestif, penyakit paru-paru, penggunaan narkotika, atau overdosis obat.

Menghitung frekuensi pernafasan

Tingkat respirasi adalah tingkat di mana seseorang bernafas. Ini meningkat dengan demam dan beberapa penyakit. Waktu terbaik untuk menghitung tingkat pernapasan adalah saat seseorang beristirahat, mungkin setelah Anda mengambil denyut nadi seseorang saat jari Anda masih berada di pergelangan tangan seseorang. Pernapasan seseorang cenderung berubah jika dia tahu Anda sedang menghitungnya.

  • Hitung berapa kali dada naik dalam 1 menit penuh.
  • Perhatikan apakah ada yang mengisap di bawah tulang rusuk atau mengi atau bernafas yang jelas.

Tingkat pernapasan normal istirahat:

  • Bayi baru lahir sampai 6 bulan: 30-60 napas per menit
  • 6-12 bulan: 24-30 napas per menit
  • 1-5 tahun: 20-30 napas per menit
  • 6-12 tahun: 12-20 napas per menit
  • 12 tahun ke atas: 12-20 napas per menit

Bayi dan anak-anak biasanya bernafas lebih cepat daripada anak-anak dan orang dewasa yang lebih tua. Seorang anak yang demam atau yang merasa cemas bernafas lebih cepat dari biasanya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com