News & Events

tanda vital 1

PENGUKURAN TANDA VITAL: DENYUT NADI

Posted by Ernest Admin on Saturday, 29, July, 2017


Pengukuran tanda vital: denyut nadi.  Denyut nadi biasanya disebut detak jantung. Pengukuran tanda vital denyut nadi berarti mengukur berapa kali jantung Anda berdetak setiap menit (bpm). Tapi irama dan kekuatan detak jantung juga bisa diperhatikan, begitu juga apakah pembuluh darah terasa keras atau lembut. Perubahan denyut jantung atau ritme, denyut nadi lemah, atau pembuluh darah keras bisa disebabkan oleh penyakit jantung atau masalah lain. Pengukuran tanda vital terutama denyut nadi, meskipun sederhana penting untuk dilakukan.

Saat jantung Anda memompa darah melalui tubuh Anda, Anda bisa merasakan denyut di beberapa pembuluh darah di dekat permukaan kulit, seperti di pergelangan tangan, leher, atau lengan atas Anda. Menghitung denyut nadi Anda adalah cara mudah untuk mengetahui seberapa cepat detak jantung Anda berdetak.

Dokter Anda biasanya akan memeriksa denyut nadi Anda saat pemeriksaan fisik atau dalam keadaan darurat, namun Anda dapat dengan mudah belajar untuk memeriksa denyut nadi Anda sendiri. Anda bisa memeriksa denyut nadi Anda hal pertama di pagi hari, sesaat setelah Anda bangun tapi sebelum bangun tidur. Ini disebut pulsa istirahat. Beberapa orang suka memeriksa denyut nadinya sebelum dan sesudah berolahraga.

Anda memeriksa denyut nadi Anda dengan menghitung denyut dalam jangka waktu tertentu (minimal 15 sampai 20 detik) dan mengalikan jumlah tersebut untuk mendapatkan jumlah denyut per menit. Denyut nadi Anda berubah dari menit ke menit. Ini akan lebih cepat saat Anda berolahraga, demam, atau sedang stres. Ini akan menjadi lebih lambat saat Anda sedang beristirahat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com