News & Events

suhu 5

PENGUKURAN SUHU PADA KETIAK

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 25, July, 2017


Pengukuran suhu pada ketiak. Suhu aksiler/ ketiak adalah saat ketiak Anda (aksila) digunakan untuk memeriksa suhu tubuh Anda. Suhu mengukur panas tubuh. Termometer (ther-MOM-uh-ter) digunakan untuk mengukur suhu di ketiak Anda. Suhu aksilaris lebih rendah dari yang diambil di mulut, rektum, atau telinga Anda. Ini karena termometer tidak ada di dalam tubuh Anda seperti di bawah lidah Anda.

Mengapa dilakukan pengukuran suhu pada ketiak?Suhu aksilaris dapat dilakukan untuk memeriksa demam. “Demam” adalah kata yang digunakan untuk suhu yang lebih tinggi dari normal untuk tubuh. Demam bisa jadi tanda penyakit, infeksi atau kondisi lainnya. Suhu aksilaris normal antara 96,6 ° (35,9 ° C) dan 98 ° F (36,7 ° C). Suhu aksilaris normal biasanya lebih rendah dari pada suhu mulut (melalui mulut). Suhu aksilaris mungkin sebanyak dua derajat lebih rendah dari suhu rektal. Perubahan suhu tubuh sedikit melalui siang dan malam, dan mungkin berubah berdasarkan aktivitas Anda.

Cara mengambil suhu ketiak (aksila). Mengambil suhu di ketiak mungkin tidak seakurat dengan menggunakan suhu oral atau rektal. Berikut cara pengukuran suhu pada ketiak.

  • Tempatkan termometer di bawah lengan dengan bohlam di bagian tengah ketiak.
  • Tekan lengan ke tubuh, dan biarkan termometer di tempat untuk jumlah waktu yang dibutuhkan. Sempatkan dirimu dengan jam tangan atau jam.
  • Lepaskan termometer dan bacalah. Pembacaan suhu ketiak mungkin sebanyak 1 ° F (0,6 ° C) lebih rendah daripada pembacaan suhu mulut.
  • Bersihkan termometer digital dengan air sabun yang sejuk dan bilas sebelum Anda menyimpannya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com