News & Events

Antasida

PENGOBATAN UNTUK GASTRITIS: ANTASIDA

Posted by Ernest Admin on Sunday, 30, July, 2017


Pengobatan untuk gastritis: antasida. Gastritis atau sakit maag sering diakibatkan karena asam lambung berlebihan, untuk itu diberikan obat yang bersifat basa untuk menetralkan. Antasida Doen/Antasid adalah obat maag penetral asam lambung sehingga dapat digunakan untuk meringankan gejala maag seperti perih di ulu hati, rasa panas pada perut kiri atas, mulas, mual-mual dan kembung. Obat ini dapat dibeli bebas tanpa memerlukan resep dokter.

Tiga jenis antasid utama yang tersedia. Ketiganya kurang lebih sama tingkat keefektifannya. Pemilihan obat biasanya disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan gaya hidup anda.

  • Antasid yang mengandung magnesium dapat menyebabkan diare. Orang dengan masalah ginjal tertentu harus menggunakan ini dengan hati-hati atau tidak sama sekali.
  • Antasid yang mengandung aluminium dapat menyebabkan sembelit.
  • Antasid yang mengandung kalsium telah mendapat banyak perhatian karena kemampuan mereka mengendalikan asam lambung dan juga suplemen kalsium tubuh. Suplementasi kalsium paling penting bagi wanita pascamenopause. Antasida berbasis kalsium juga bisa menyebabkan sembelit.

Antasid juga dapat mengubah kemampuan tubuh untuk menyerap obat tertentu lainnya. Hanya minum obat antasida setelah diperiksa dengan apoteker atau dokter. Jika pasien memerlukan antasid lebih dari sekali, berkonsultasilah dengan petugas kesehatan karena mereka dapat memutuskan mana yang terbaik untuk pasien.

Obat kuat yang melindungi lapisan perut atau mengurangi produksi asam di perut tersedia dengan resep dokter. Bicaralah dengan profesional perawatan kesehatan jika obat yang tidak diresepkan tidak bekerja.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com