News & Events

siklofosfamid

PENGOBATAN PENYAKIT PARU INTERSTISIAL: SIKLOFOSFAMID

Posted by Ernest Admin on Monday, 24, April, 2017


Siklofosfamid (Cytoxan®) dapat digunakan jika terapi steroid telah gagal atau pengobatan kortikosteroid tidak memungkinkan. Dalam beberapa kasus, kombinasi kortikosteroid dan siklofosfamid memberikan hasil yang baik.

Siklofosfamid merupakan kelas obat yang dikenal sebagai agen alkilasi, yang telah digunakan untuk mengobati beberapa jenis kanker. Juga dianggap sebagai obat immunosuppressant kuat yang dapat menurunkan respon kekebalan tubuh. Bekerja dengan memblok produksi asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel. Ini mencegah pembelahan sel, menyebabkan kematian sel. Beberapa sel yang dipengaruhi oleh obat ini adalah sel-sel kekebalan tubuh. Mekanisme ini berperan dalam penyakit autoimun seperti rheumatoid arthritis, lupus, scleroderma atau vaskulitis.

Biasa digunakan untuk komplikasi parah rheumatoid arthritis, seperti peradangan pembuluh darah (dikenal sebagai vaskulitis).

Respon terhadap terapi mungkin lambat dan membutuhkan sampai 6 bulan atau lebih. Beberapa efek samping termasuk: distress perut (diare, kram dan mual), radang kandung kemih, penekanan sumsum tulang, infeksi, haid tidak teratur dan darah gangguan.

Cytoxan sering digunakan selama 3 – 6 bulan untuk mengobati kondisi dan memasukkannya ke dalam remisi. Setelah itu, obat lain yang kurang ampuh, namun memiliki efek samping yang lebih sedikit, digunakan untuk menjaga penyakit dalam kondisi remisi.

Meskipun siklofosfamid telah memungkinkan orang-orang dengan beberapa penyakit yang terdaftar untuk hidup lebih lama, obat ini dapat menyebabkan efek samping yang serius, pemantauan hati-hati diperlukan untuk obat ini.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com