News & Events

obat 3

PENGOBATAN PENYAKIT PARU INTERSTISIAL: DENGAN OBAT

Posted by Ernest Admin on Thursday, 27, April, 2017


Pengobatan penyakit paru interstisial: dengan obat. Tergantung pada penyebab yang mendasari penyakit paru-paru interstitial, pengobatan penyakit paru interstisial terbagi ke dalam dua kategori: anti-inflamasi atau anti-fibrotics. Penyakit paru-paru interstitial yang memiliki proses inflamasi atau autoimun diketahui dapat mengambil manfaat dari obat anti-inflamasi atau immunosuppressan. Jika ada paparan pemicu yang diketahui, menghindari agen penyebab adalah langkah pertama untuk pengobatan.

Kortikosteroid: Dalam beberapa bentuk penyakit paru-paru interstitial, peradangan berlangsung di paru-paru menyebabkan kerusakan dan jaringan parut. Kortikosteroid seperti prednisone dan methylprednisolone mengurangi aktivitas sistem kekebalan tubuh. Hal ini akan mengurangi jumlah peradangan di paru-paru dan seluruh tubuh.

Prednison atau bentuk lain dari kortikosteroid, seringkali obat pertama yang digunakan untuk berbagai bentuk ILD. Bagi sebagian orang, kortikosteroid saja dapat menurunkan peradangan paru-paru dan menyebabkan peningkatan gejala.

Kortikosteroid dapat memiliki efek samping yang signifikan. Beberapa efek samping termasuk: Peningkatan nafsu makan, berat badan, tekanan darah tinggi, garam dan retensi cairan, kecenderungan untuk mudah memar, depresi, psikosis, atau rangsangan hiper, sulit tidur, kecenderungan untuk mengembangkan diabetes, ulkus peptikum, infeksi, katarak dan osteoporosis (melemahnya tulang) .

Khusus untuk fibrosis paru idiopatik, ada dua obat sekarang tersedia untuk memperlambat proses jaringan parut. Dokter Anda dapat bekerja dengan dokter lain, seperti rheumatologist atau ahli jantung, untuk mengoptimalkan perawatan Anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com