News & Events

Azathioprine

PENGOBATAN PENYAKIT PARU INTERSTISIAL: AZATHIOPRINE

Posted by Ernest Admin on Friday, 21, April, 2017


Azathioprine adalah salah satu obat untuk mengatasi penyakit paru interstisial. Azathioprine (Imuran®) dapat digunakan untuk membantu mengurangi jumlah steroid yang dibutuhkan. Obat ini digunakan jika efek samping dari obat lain tidak dapat ditoleransi. Obat ini biasanya tidak dianjurkan untuk pengobatan orang dengan idiopatik paru Fibrosis.

Beberapa efek samping termasuk: Demam, ruam kulit, distress abdominal (diare, kram dan mual) dan kelainan darah.

Secara umum Azathioprine (Imuran) merupakan obat yang dipakai dalam kondisi autoimun tertentu (penyakit di mana pertahanan alami menyerang sistem tubuh sendiri). Ini menekan sistem kekebalan tubuh dengan mengganggu sintesis DNA (penciptaan molekul DNA). Sering digunakan dalam dermatomiositis, lupus eritematosus sistemik (lupus), penyakit radang usus, vaskulitis (radang pembuluh darah), rheumatoid arthritis, serta kondisi peradangan lainnya.

Juga digunakan dalam kombinasi dengan obat lain untuk menekan sistem kekebalan tubuh setelah transplantasi organ untuk mencegah penolakan organ transplantasi.

Azathioprine biasanya diambil secara oral (dalam dosis antara 50-150 mg), sekali atau dibagi dua kali sehari. Dosis awal untuk rheumatoid arthritis adalah sekitar 1 miligram / kilogram (mg / kg) berat badan. Dosis dapat ditingkatkan setiap 1-2 bulan, sampai dosis maksimum 2,5 mg / kg berat badan, atau sekitar 75-150 mg diberikan dua kali sehari.

Manfaat di arthritis atau kondisi lain mungkin muncul sedini 6 – 8 minggu. Ini bisa memakan waktu hingga 12 minggu untuk melihat efek penuh.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com