News & Events

metamfetamin

PENGARUH METAMFETAMIN TERHADAP SPERMA

Posted by Ernest Admin on Monday, 10, April, 2017


Pengaruh metamfetamin terhadap sperma. Metamfetamin (MDMA) atau yang biasa kita kenal sebagai shabu adalah  obat stimultan yang sangat adiktif, yang secara kimiawi mirip dengan amfetamin. Bentuknya putih, tidak berbau, pahit dan seperti kristal. Hasil survey BNN memperlihatkan shabu sebagai narkoba peringkat 2 yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat, yaitu 419.448 orang pekerja, 151.548 orang pelajar dan 189.799 orang rumah tangga.

Pengaruh metamfetamin terhadap sperma maupun kesuburan pria belum secara ketat dieksplorasi. Secara fisiologis, amfetamin dan MDMA bertindak berdasarkan sistem dopaminergik dan sistem serotoninergic, mempengaruhi sekresi GnRH (Gonadotropin releasing hormone).

Studi dari pengaruh metamfetamin terhadap sperma dan kesuburan pria dimodelkan melalui studi hewan. Dalam vitro dan in vivo tikus jantan menunjukkan bahwa suntikan tunggal amfetamin menyebabkan penurunan testosteron plasma dengan cara tergantung dosis. Tsai et al (1996) berhipotesis bahwa amfetamin menyebabkan peningkatan cAMP, yang bertindak melalui protein kinase A untuk memblokir transmisi Ras sinyal jalur, jalur penting untuk transmisi hormon dan mungkin juga merupakan jalur penting untuk pelepasan hormon testosteron oleh sel Leydig.

Injeksi akut metamfetamin pada dosis yang berbeda (5, 10, atau 15 mg / kg) menginduksi apoptosis pada tubulus seminiferus di testis tikus jantan.

Studi hewan yang mengevaluasi dampak dari Ekstasi pada fungsi neuroendokrin reproduksi menemukan MDMA menekan GnRH dan tingkat serum testosteron. Hal ini secara signifikan mengubah aksis hipotalamus-hipofisis-testis.

Para penulis melaporkan bahwa mereka memberikan dosis yang relevan dengan asupan manusia tetapi mengakui bahwa metabolisme dan sekresi MDMA bervariasi antara spesies. Ketika memeriksa paparan Ekstasi, ada insidensi signifikan yang tinggi dari kerusakan DNA sperma, degenerasi tubular, dan edema interstitial pada testis, meskipun pada semua dosis diuji, motilitas sperma dan morfologi tidak terpengaruh.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com