News & Events

diabetes 02

PENGARUH DIABETES GESTASIONAL TERHADAP KEHAMILAN

Posted by Ernest Admin on Friday, 12, May, 2017


Pengaruh diabetes gestasional terhadap kehamilan. Bagaimana gestational diabetes bisa mempengaruhi kehamilan Anda? Sebagian besar wanita dengan diabetes gestasional bisa tetap memiliki kehamilan normal dengan bayi sehat. namun bukan berarti tidak ada pengaruh diabetes gestasional terhadap kehamilan.

Pengaruh diabetes gestasional terhadap kehamilan dapat menyebabkan masalah seperti:

  • Bayi Anda tumbuh lebih besar dari biasanya – hal ini dapat menyebabkan kesulitan selama persalinan dan meningkatkan kemungkinan kebutuhan persalinan atau operasi caesar. Kondisi di mana bayi lahir dengan berat badan 4,5 kg atau lebih disebut juga makrosomia.
  • Polihidramnion – terlalu banyak cairan amnion (cairan yang mengelilingi bayi/ cairan ketuban) di dalam rahim, yang dapat menyebabkan persalinan prematur atau masalah saat persalinan.
  • Kelahiran prematur – melahirkan sebelum minggu ke 37 kehamilan.
  • Pre-eklampsia – suatu kondisi yang menyebabkan tekanan darah tinggi selama kehamilan dan bisa mengakibatkan komplikasi kehamilan jika tidak diobati.
  • Bayi Anda mengembangkan gula darah rendah atau menguningnya kulit dan mata (sakit kuning) setelah dia lahir, yang mungkin memerlukan perawatan di rumah sakit.
  • Kehilangan bayi Anda (lahir mati) – meskipun ini jarang terjadi.

Memiliki diabetes gestasional juga berarti Anda berisiko tinggi terkena diabetes tipe 2 di masa depan. Olehkarenanya penting untuk menjaga kadar gula darah anda selama hamil. Diabetes gestasional sering hadir tanpa gejala yang khas, jadi jangan melewatkan tes skrining untuk ini. Bila anda memiliki diabetes gestasional, berkonsultasilah pada dokter dan penyedia layanan kesehatan anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com