News & Events

listeria 6

PENCEGAHAN LISTERIOSIS PADA IBU HAMIL

Posted by Ernest Admin on Friday, 12, May, 2017


Pencegahan listeriosis pada ibu hamil. Wanita hamil merupakan kelompok yang rentan terhadap listeria. Infeksi listeria bisa lebih berbahaya pada wanita hamil dibanding yang lain. Olehkarenanya pencegahan lebih perlu dilakukan.

Berikut beberapa pencegahan listeriosis pada ibu hamil:

  • Jangan makan hot dog, makan siang, atau daging deli, kecuali jika dipanaskan sampai mengepul panas.
  • Jangan makan keju lunak kecuali labelnya terbuat dari susu pasteurisasi. Keju umum biasanya dibuat dengan susu yang tidak dipasteurisasi – seperti keju feta, Brie, Camembert, keju biru, dan keju bergaya Meksiko seperti “queso blanco fresco” – dapat menyebabkan listeriosis. Anda dapat memiliki keju keras dan keju semisoft seperti mozzarella bersama dengan irisan keju olahan yang dipasteurisasi dan menyebar, keju krim, dan keju cottage.
  • Jangan makan daging dingin atau daging menyebar. Tapi Anda bisa makan makanan ini jika mereka kaleng.
  • Jangan makan makanan laut asap yang didinginkan kecuali itu adalah ramuan dalam masakan yang dimasak seperti casserole. Contoh makanan laut asap yang didinginkan termasuk salmon, trout, bandeng, Hering, cod, tuna, dan mackerel. Anda bisa makan ikan kalengan seperti salmon dan tuna atau makanan laut asap yang cukup stabil.
  • Jangan minum susu mentah (tidak dipasteurisasi) atau makan makanan yang mengandung susu yang tidak dipasteurisasi.
  • Pencegahan listeriosis pada ibu hamil yang terakir adalah hindari makan salad yang dibuat di toko, seperti ham, chicken, egg, tuna, atau seafood salads.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com