News & Events

refluks 3

PEMBEDAHAN UNTUK MENGATASI REFLUKS CAIRAN EMPEDU

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 18, July, 2017


Pembedahan untuk mengatasi refluks cairan empedu. Refluks cairan empedu merupakan salah satu penyebab timbulnya gastritis. Tidak seperti refluks asam lambung yang umum terjadi dan mudah diatasi dengan terapi gaya hidup atau obat yang dijual bebas, refluks cairan empedu bisa sulit ditangani.

Tidak jarang pembedahan untuk mengatasi refluks cairan empedu dibutuhkan untuk terapi. Pembedahan adalah pengobatan resor terakhir, yang digunakan jika tidak ada pengobatan lain yang dapat mengurangi gejala refluks empedu parah atau saat esofagus mengembangkan perubahan prekanker. Operasi yang paling umum, yang disebut operasi Roux-en-Y, melibatkan pembuatan koneksi baru ke usus kecil untuk mencegah empedu menjauh dari lambung.

Dokter mungkin merekomendasikan operasi jika obat gagal untuk mengurangi gejala parah atau ada perubahan prakanker pada kerongkongan Anda. Beberapa jenis operasi bisa lebih berhasil daripada yang lain, jadi pastikan untuk mendiskusikan pro dan kontra dengan hati-hati dengan dokter Anda.

Pilihan Pembedahan untuk mengatasi refluks cairan empedu meliputi:

  • Operasi pengalihan (Roux-en-Y). Prosedur ini, yang juga merupakan jenis operasi penurunan berat badan, dapat direkomendasikan untuk orang-orang yang pernah menjalani operasi lambung dengan pemindahan pylorus. Di Roux-en-Y, ahli bedah membuat koneksi baru untuk drainase empedu di usus kecil, mengalihkan empedu dari lambung.
  • Operasi anti-refluks (fundoplikasi). Bagian perut yang paling dekat dengan esofagus (fundus) dibungkus dan kemudian dijahit di sekitar sfingter esofagus bagian bawah. Prosedur ini memperkuat klep dan bisa mengurangi acid reflux. Ada sedikit bukti tentang efektivitas operasi untuk refluks empedu.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com