News & Events

Closeup of a bunion, hallux on foot

PELAJARI PENYEBAB NODUL REMATIK!

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 28, March, 2017


Apakah penyebab nodul rematik? Mereka biasanya muncul pada orang dengan Rheumatoid artritis (RA) yang parah. Nodul rheumatoid berkembang pada pasien yang telah hidup dengan rheumatoid arthritis untuk beberapa waktu. Mereka umumnya tidak mendahului gejala rheumatoid arthritis lainnya.

Sampai saat ini, penelitian tidak jelas menunjukkan penyebab nodul rematik dan mengapa mereka berkembang pada beberapa pasien, bukan pada semua pasien. Mengingat nodul umumnya terbentuk pada sendi ekstensor, penyebab nodul rematik bisa merupakan hasil dari tekanan berulang pada sendi yang terkena dari waktu ke waktu. Beberapa pasien melaporkan bahwa nodul rheumatoid dapat mengecil atau hilang dari waktu ke waktu.

Pasien rheumatoid arthritis yang terbaring di tempat tidur, kadang-kadang membentuk nodul rheumatoid di punggung siku, kaki mereka, atau bahkan pada pinggul dan sakrum mereka. Kadang-kadang nodul rheumatoid bahkan bisa terbentuk pada kulit kepala di bagian belakang kepala. Ini semua titik-titik tekanan dari pasien terbaring di tempat tidur dan kemungkinan ini adalah penyebab terbentuknya nodul.

Hampir semua kasus terjadi pada orang yang memiliki “faktor rematik” dalam darah mereka. Faktor ramatik adalah protein yang diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh yang dapat menyerang jaringan sehat dalam tubuh Anda. Tingginya kadar faktor rheumatoid dalam darah paling sering dikaitkan dengan penyakit autoimun, seperti rheumatoid arthritis dan sindrom Sjogren. Tapi faktor rheumatoid dapat dideteksi pada beberapa orang yang sehat, dan orang-orang dengan penyakit autoimun kadang-kadang memiliki tingkat normal faktor reumatoid.

Hal-hal lain juga dapat meningkatkan risiko nodul. Satu studi menemukan bahwa merokok meningkatkan nodul pada orang dengan RA. Hubungan antara kebiasaan merokok dan pembentukan nodul rheumatoid belum jelas. Methotrexate, salah satu obat RA yang umum digunakan, juga telah dikaitkan dengan nodul rheumatoid.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com