News & Events

insulin 2

PANDUAN UMUM MENYUNTIKKAN INSULIN

Posted by Ernest Admin on Friday, 17, March, 2017


Terapi dengan hormon insulin diperlukan bagi penderita Diabetes melitus tipe 1 atau Diabetes Melitus Tipe 2 (DMT2) yang mengalami kegagalan terapi dengan obat anti diabetes peroral. Terapi insulin umumnya diberikan dengan cara disuntik. Seiring dengan perkembangan jaman kini alat suntik insulin lebih sederhana dan mudah digunakan dari sebelumnya. Meski begitu untuk anda yang baru memulai atau ingin tahu tentang terapi ini, berikut beberapa tips seputar terapi insulin bagi penderita diabetes melitus tipe 2. Langkah-langkah di bawah ini adalah panduan menyuntikkan insulin secara umum.

Cara Menyuntikkan Insulin

Ketika Anda menyuntikkan insulin, Anda harus berusaha untuk menyuntikkan ke dalam jaringan lemak hanya di bawah kulit. Bila anda menyuntik terlalu dalam, anda dapat mengenai jaringan otot anda. Jika Anda berpikir Anda menyuntikkan ke dalam otot, Anda mungkin ingin mengubah teknik Anda atau meminta dokter untuk meresepkan jarum pendek. Jika Anda berencana untuk mengubah teknik Anda, cek dengan tim kesehatan, perawat diabetes atau konsultan untuk saran mereka.

Beberapa peralatan yang harus disiapkan sebelum menyuntikkan insulin:

  • Pena insulin
  • Insulin yang cukup dalam untuk memberikan dosis yang dibutuhkan
  • Sebuah jarum pena baru
  • Kapas atau tisu

Pastikan Anda memiliki kit Anda tersedia setiap saat dan jika mungkin, menginformasikan kepada keluarga Anda dimana lokasi anda menyimpan peralatan suntik anda. Jika Anda menderita hypo-, ini akan memungkinkan keluarga Anda untuk bertindak cepat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com