News & Events

overdosis

OVERDOSIS INSULIN

Posted by Ernest Admin on Saturday, 1, April, 2017


Overdosis insulin. Menyuntikkan terlalu banyak insulin dapat menyebabkan hipoglikemia. Hal ini dapat menjadi serius jika dosis insulin secara signifikan lebih dari yang seharusnya.

Jika Anda khawatir  Anda mengalami overdosis insulin, konsumsi banyak karbohidrat sederhana (contohnya permen) segera dan cari bantuan dari tim kesehatan Anda, atau layanan gawat darurat di rumah sakit setempat.

Daftar gejala di bawah ini adalah gejala hipoglikemia yang dapat berakhir pada overdosis:

  • Perasaan depresi
  • Pusing
  • Kantuk
  • Kelelahan
  • Sakit kepala
  • Kelaparan
  • Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi
  • Sifat lekas marah
  • Disorientasi
  • Mual
  • Gugup
  • Perubahan kepribadian
  • Denyut jantung yang cepat
  • Kegelisahan
  • Gangguan tidur
  • Bicara cadel
  • Kulit pucat
  • Berkeringat
  • Perasaan geli
  • Getaran
  • Gerakan goyah

Jika Anda telah menyuntikkan dosis insulin terlalu besar, gejala yang lebih parah dapat mencakup:

  • Koma
  • Disorientasi
  • Kejang

Apa yang bisa menyebabkan overdosis insulin? Beberapa alasan umum tercantum di bawah ini:

  • Kesalahan penghitungan isi karbohidrat dari makanan
  • Kehilangan atau menunda makan terjadwal atau camilan setelah penyuntikan insulin
  • Sengaja menyuntikkan dua kali untuk makanan yang sama atau makanan ringan
  • Sengaja menyuntikkan jumlah dosis makanan yang berbeda (misalnya keliru suntik dosis makan malam Anda saat sarapan)
  • Sengaja menyuntikkan insulin yang salah – misalnya menyuntikkan insulin bertindak cepat Anda bukan akting panjang Anda (basal) insulin
  • Memiliki kesulitan melihat angka-angka atau gradasi pada pena insulin atau jarum suntik

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com