News & Events

mastitis operation

OPERASI PADA KASUS MASTITIS BERAT

Posted by Ernest Admin on Saturday, 10, June, 2017


Operasi pada kasus mastitis berat. Mastitis yang tidak ditangani atau terlambat penanganannya dapat mengakibatkan komplikasi berupa abses payudara. Abses payudara adalah kumpulan nanah yang menyakitkan yang terbentuk di payudara. Sebagian besar abses berkembang tepat di bawah kulit dan disebabkan oleh infeksi bakteri.

Operasi pada kasus mastitis berat adalah langkah terapi terbaik saat ini. Pembedahan untuk mengeluarkan satu atau lebih saluran susu Anda mungkin direkomendasikan dalam beberapa kasus, terutama pada wanita yang tidak menyusui namun peradangan sering kambuh atau bertahan meskipun diobati.

Operasi pada kasus mastitis berat biasanya dilakukan dengan anestesi umum dimana Anda akan tidur, dan berlangsung sekitar 30 menit.

Anestesi umum adalah keadaan terkendali yang tidak sadarkan diri. Selama anestesi umum, obat-obatan digunakan untuk menjaga agar Anda tetap tidur, jadi Anda tidak sadar akan operasi dan tidak bergerak atau merasa sakit saat operasi. Kebanyakan orang bisa pulang ke rumah pada hari yang sama dengan prosedur atau lusa.

Jika semua saluran susu di salah satu payudara Anda dikeluarkan selama operasi ini, Anda tidak lagi dapat menyusui dengan menggunakan payudara itu. Anda mungkin juga kehilangan sensasi pada puting payudara yang diobati.

Pastikan Anda mendiskusikan semua risiko dan implikasi operasi dengan dokter dan ahli bedah Anda sebelumnya.

Wah jangan sampai ibu- ibu sampai mengalaminya ya! Radang pada payudara dapat dipulihkan dan jika pengobatannya tepat akan dapat sembuh sempurna. Jangan sampai ibu jadi korban ketidaktahuan, ayo ibu perhatikan kesehatan dan perluas wawasan dengan terus membaca artikel- artikel kesehatan ya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com