News & Events

olahraga 2

OLAHRAGA BAGI PENDERITA DIABETES GESTASIONAL

Posted by Ernest Admin on Thursday, 11, May, 2017


Olahraga bagi penderita diabetes gestasional. Perawatan bagi penderita diabetes gestasional meliputi pengaturan gaya hidup dan obat- obatan bila benar-benar diperlukan. Salah satu bentuk pengaturan gaya hidup yang dapat dilakukan adalah dengan berolahraga.

Olahraga bagi penderita diabetes gestasional dalam bentuk aktivitas fisik secara teratur memainkan peran kunci dalam setiap rencana kesehatan wanita. Baik  sebelum, selama dan setelah kehamilan. Olahraga menurunkan gula darah Anda dengan merangsang tubuh Anda untuk memindahkan glukosa ke dalam sel Anda, di mana ia digunakan untuk energi. Olahraga juga meningkatkan sensitivitas sel Anda terhadap insulin, yang berarti tubuh Anda perlu memproduksi lebih sedikit insulin untuk mengangkut gula ke dalam sel tubuh.

Sebagai bonus tambahan, olahraga teratur dapat membantu meredakan beberapa ketidaknyamanan kehamilan, termasuk sakit punggung, kram otot, pembengkakan, konstipasi dan masalah tidur. Olahraga juga bisa membantu Anda dalam pada saat melahirkan, menurut sebuah penelitian wanita yang rutin berolahraga sebelum hamil memiliki waktu persalinan aktif yang lebih cepat dibanding wanita yang tidak aktif berolahraga.

Dengan dokter Anda baik-baik, lakukan latihan yang cukup kuat pada hampir setiap hari dalam seminggu. Jika Anda belum aktif untuk sementara waktu, mulailah perlahan dan bangun secara bertahap. Olahraga bagi penderita diabetes gestasional bisa meliputi berjalan, bersepeda dan berenang. Umumnya ini adalah pilihan tepat selama kehamilan. Kegiatan sehari-hari seperti pekerjaan rumah tangga dan berkebun juga masuk hitungan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com