News & Events

NSAID

OBAT RHEUMATOID ARTHRITIS: NSAID

Posted by Ernest Admin on Friday, 10, March, 2017


Obat Rheumatoid Arthritis: NSAID. Pasien dengan  Rheumatoid Arthritis (RA) hanya bisa melakukan perawatan dasar seperti mengubah pola gaya hidup karena hingga saat ini masih belum ada obat yang dapat menyembuhkan rheumatoid arthritis secara total, namun dengan perawatan yang tepat, penyebaran dan peradangan dapat dihambat.

Beberapa jenis obat RA yang sering digunakan:Disease-modifying anti-rheumatic drugs (DMARDs),pengubah respon biologis (sejenis DMARDs, glukokortikoid, Nonsteroid anti-inflammatory drugs (NSAID)/ obat anti inflamasi non steroid (OAINS) ,Analgesik (penghilang rasa sakit). Pada artikel ini akan dibahas mengenai NSAID.

NSAID bekerja dengan menghalangi enzim yang mencetuskan peradangan. Dengan mengurangi peradangan, obat ini membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Tapi mereka tidak efektif dalam mengurangi kerusakan sendi. Obat ini saja tidak efektif dalam mengobati penyakit. Mereka harus dikombinasi dengan obat rheumatoid arthritis lainnya.

Seperti glukokortikoid, Anda harus menggunakan obat ini untuk waktu yang singkat – mereka dapat menyebabkan masalah saluran pencernaan yang parah. Jenis obat yang diresepkan dokter Anda mungkin tergantung pada riwayat kesehatan Anda. Jika Anda memiliki riwayat penyakit hati, ginjal, masalah jantung atau sakit maag, lebih baik tidak mengkonsumsi obat ini. Tanyakan kepada dokter apakah ada jenis OAINS baru yang menghasilkan efek samping yang lebih sedikit.

Obat OAINS yang biasa digunakan adalah celecoxib, ibuprofen, diclofenac sodium. Celecoxib dikenal dengan merek dagang Celebrex. Beritahu dokter anda jika anda pernah mengalami serangan jantung, stroke, angina, bekuan darah, atau tekanan darah tinggi atau jika anda memiliki alergi terhadap NSAID atau obat yang mengandung sulfa.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com