News & Events

dmard

OBAT RHEUMATOID ARTHRITIS: DMARD

Posted by Ernest Admin on Sunday, 12, March, 2017


Obat rheumatoid arthritis: DMARD. Obat arthritis memainkan peran penting dalam mengendalikan perkembangan dan gejala rheumatoid arthritis. Mulai pengobatan segera setelah diagnosis adalah yang paling efektif. Dan yang terbaik perawatan medis menggabungkan obat rheumatoid arthritis dan pendekatan-pendekatan lain.

Beberapa jenis obat RA yang utama:

  • ¬†Obat anti-rematik penyakit-memodifikasi (DMARD)
  • Pengubah respon biologis (sejenis DMARD)
  • Glukokortikoid
  • Nonsteroid anti-inflammatory drugs (NSAID)
  • Analgesik (penghilang rasa sakit)

Jika Anda telah didiagnosa dengan rheumatoid arthritis, dokter mungkin menyarankan Anda memulai perawatan dengan salah satu dari beberapa jenis DMARDs dalam beberapa bulan setelah diagnosis. Salah satu obat yang paling penting dalam gudang senjata untuk mengobati rheumatoid arthritis, DMARDs sering dapat memperlambat atau menghentikan perkembangan RA dengan mengganggu proses kekebalan tubuh yang mencetuskan peradangan. Namun, mereka bisa memakan waktu hingga enam bulan untuk sepenuhnya efektif.

DMARDs telah sangat meningkatkan kualitas hidup bagi banyak orang dengan rheumatoid arthritis. Obat RA ini sering digunakan bersama dengan NSAID atau glukokortikoid. Namun, dengan jenis obat-obatan ini, Anda mungkin tidak perlu anti-inflamasi atau analgesik lainnya.

Karena DMARDs menargetkan sistem kekebalan tubuh, mereka juga dapat melemahkan kemampuan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi. Ini berarti Anda harus waspada untuk tanda-tanda awal infeksi. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin juga perlu tes darah rutin untuk memastikan obat tidak merusak sel-sel darah atau organ tertentu seperti hati, paru-paru, atau ginjal.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com