News & Events

obat jerawat 6

OBAT JERAWAT ANTIBIOTIK

Posted by Ernest Admin on Monday, 19, June, 2017


Obat jerawat Antibiotik. Salah satu penyebab jerawat adalah karena banyaknya bakteri pada permukaan kulit. Antibiotik adalah obat yang digunakan untuk membunuh bakteri. Dokter sering meresepkan antibiotik untuk mengobati jerawat atau jerawat parah yang cenderung meninggalkan bekas luka. Antibiotik memperbaiki penampilan kulit Anda dengan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Obat jerawat antibiotik dapat diberikan dalam bentuk sediaan topikal (dioles sebagai obat luar) atau oral (diminum).

Antibiotik topikal digunakan pada hampir semua pasien jerawat. Antibiotik topikal tersedia sebagai monoterapi atau produk kombinasi dosis tetap bersamaan dengan benzoyl peroxide atau retinoid. Antibiotik topikal yang digunakan meliputi klindamisin dan eritromisin.

Obat jerawat antibiotik. Orang dengan jerawat ringan hanya memerlukan antibiotik topikal. Antibiotik topikal membunuh bakteri pada kulit Anda. Jenis yang paling umum meliputi:

  • Clindamycin (seperti Cleocin).
  • Eritromisin (seperti E-Mycin).

Antibiotik topikal dapat dikombinasikan dengan retinoid topikal, seperti tretinoin (Retin-A). Atau antibiotik topikal dapat dikombinasikan dengan gel benzoil peroksida. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum menggunakan obat-obatan ini jika Anda sedang hamil atau menyusui.

Antibiotik oral. Orang dengan jerawat parah dan orang-orang yang lebih cenderung memiliki jaringan parut dari jerawat sering minum antibiotik melalui mulut. Antibiotik oral membunuh bakteri di pori-pori kulit Anda. Antibiotik oral bekerja paling baik jika Anda memulainya dengan dosis tinggi. Dokter Anda akan mengurangi dosis saat jerawat Anda membaik.

Antibiotik oral yang paling umum meliputi:

  • Eritromisin (seperti E-Mycin).
  • Tetracyclines, yang meliputi: Doxycycline (seperti Vibramycin atau Monodox) dan Minocycline (seperti Minocin)

Antibiotik oral bermanfaat pada kasus jerawat yang mengalami inflamasi, dan perbaikan biasanya terlihat setelah beberapa minggu pemakaian. Monoterapi (penggunaan obat ini saja) antibiotik tidak disarankan karena risiko pengembangan bakteri resisten. Jika Anda menggunakan antibiotik topikal atau minum antibiotik oral, dokter Anda mungkin juga menggunakan peroksida benzoil pada kulit Anda.

Antibiotik kelas tetracycline dapat menyebabkan sensitivitas sinar matahari. Doxycycline dikaitkan dengan GERD, dan harus diminum setidaknya 30 menit sebelum tidur.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com