News & Events

gastritis 6

OBAT ALTERNATIF REFLUKS CAIRAN EMPEDU

Posted by Ernest Admin on Saturday, 22, July, 2017


Obat alternatif refluks cairan empedu. Banyak orang dengan mulas yang sering menggunakan terapi over-the-counter atau obat alternatif refluks cairan empedu untuk menghilangkan gejala. Ingat bahwa bahkan pengobatan alami dapat memiliki risiko dan efek samping, termasuk interaksi yang berpotensi serius dengan obat resep.

Tidak ada terapi obat alternatif refluks cairan empedu yang telah ditemukan secara khusus untuk meringankan refluks empedu atau melindungi dan meredakan peradangan esofagus. Beberapa obat herbal mungkin membantu, tapi tidak ada bukti bahwa mereka bekerja dan beberapa mungkin berbahaya. Jika Anda memutuskan untuk memulai terapi ini, diskusikan dengan dokter Anda. Mereka termasuk:

  • Chamomile, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Teh kamomile sudah tersedia dan memiliki efek samping yang rendah.
  • Licorice, yang biasa digunakan untuk menenangkan peradangan yang berhubungan dengan GERD, gastritis, bisul dan masalah pencernaan lainnya. Namun, licorice mengandung zat kimia yang disebut glycyrrhizin (glis-uh-RIE-zin) yang terkait dengan risiko kesehatan yang serius, seperti tekanan darah tinggi dan pembengkakan jaringan, jika digunakan dalam jangka panjang. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum mencoba terapi ini. Persiapan resep tersedia yang tidak mengandung glycyrrhizin.
  • Elm licin, produk kulit pohon dan akar, dapat membantu menenangkan saluran pencernaan. Elm licin bisa dicampur dengan air dan diambil setelah makan dan sebelum tidur. Elm licin dapat menurunkan penyerapan obat resep.
  • Marshmallow (Althaea officinalis) adalah ramuan – bukan permen putih bengkak – yang telah digunakan untuk gejala GERD. Seperti elm yang licin, marshmallow dapat menyebabkan masalah dengan penyerapan obat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com