News & Events

oatmeal

Oatmeal, Siapa Bilang Tidak Enak?

Posted by Ernest Herbal Administrator on Friday, 11, October, 2019


Oatmeal, siapa bilang tidak enak? Oatmeal kerap tercantum dalam daftar menu- menu diet. Ia adalah menu diet andalan untuk anda yang sibuk dan hanya memiiki waktu terbatas untuk menyiapkan makanan. Waktu penyajiannya sangat praktis, beberapa hanya perlu diseduh dan lainnya perlu dimasak dengan direbus sebentar. Tapi banyak juga lho yang tidak suka whole grain yang satu ini karena rasaya yang hambar. Hmm padahal manfaat kesehatannya banyak, disamping harganya yang juga tergolong murah. Yuk caritau lebih lanjut mengenai makanan ini.

Oatmeal merupakan whole grain (biji- bijian utuh) yang kaya nutrisi serta umumnya dijual dengan harga terjangkau sekitar 11.000 hingga 13.000 per 200 gram nya.

Makanan ini mengandung jumlah nutrisi yang mengagumkan, termasuk didalamnya adalah vitamin B, besi, mangan, fosfor, zinc dan magnesium.

Sebagai tambahan, oat kaya akan serat dengan 4 gram serat per cup nya (per cup sekitar 234 gram). Serat memberikan rasa kenyang dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah.

Kombinasi Antara serat, vitamin dan mineral pada oat mungkin memiliki potensi mengurangi risiko terjadinya beberapa penyakit. Penyakit tersebut termasuk diabetes mellitus tipe 2, penyakit jantung dan obesitas.

Secara umum, oat cocok untuk dinikmati sebagai sarapan. Anda dapat enggabungkannya dengan buah- buahan, susu, yogurt dan beberapa bahan lain yang bermanfaat untuk kesehatan namun juga lezat.

Bagaimana? Sudah tertarik mencoba oatmeal untuk sarapan besok? Jika anda kurang suka oat yang polos coba saja oatmeal yang sudah dicampur dengan berbagai rasa yang menggugah selera. Semoga dietnya berhasil!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com