News & Events

nutrisi

NUTRISI UNTUK IBU MENYUSUI

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 7, February, 2017


Menyusui adalah bagian penting dalam merawat bayi anda, tentu nutrisi ibu saat menyusui penting diperhatikan supaya anda dan bayi anda sehat dan tercukupi kebutuhan gizinya. Para ahli mengatakan penting untuk mendapatkan cukup protein dan lemak dalam diet Anda selama menyusui. Konsumsilah setidaknya tiga sampai lima porsi (masing-masing 1 ons) lemak sehari. Ini bisa berupa minyak nabati, mentega, atau bahkan mayones.

Nutrisi yang baik akan membantu tubuh Anda untuk membuat pasokan susu akhir yang sangat berlemak dan memuaskan yang dikeluarkan selama setengah periode akir dari menyusui.

“Pada akhirnya kita berbicara tentang makan diet seimbang, dengan karbohidrat kompleks, protein, dan lemak, dan dengan sedikit gula dan makanan ringan bergula sesedikit mungkin,” kata Para ahli.

Di antara nutrisi paling penting yang Anda butuhkan saat menyusui adalah kalsium – minimal 1.000 mg sehari-hari adalah suatu keharusan. Sementara makanan dari susu adalah sumber terbesar, Anda tidak perlu minum susu untuk membuat susu. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda, American Academy of Pediatrics menyarankan lima porsi sehari makanan kaya kalsium, termasuk yogurt rendah lemak dan keju, serta makanan non-dairy (tidak mengandung susu) seperti salmon, brokoli, biji wijen, tofu, dan kale.

Cukupi kebutuhan protein makanan anda dengan daging dan telur. Telur mengandung vitamin D yang berperan sebagai pembentuk tulang bayi. Pilihlah telur yang diperkaya DHA untuk mendapatkan kandungan asam lemak esensial yang lebih tinggi.

Nah tidak lupa konsumsilah ASIMOM herbal pelancar asi dari ekstrak daun katuk dan fenugreek. Daun katuk dan fenugreek secara empiris telah digunakan untuk menambah produksi asi dan terbukti meningkatkan produksi asi dengan memuaskan. Ayo ibu segera konsumsi ASIMOM nya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com