News & Events

asi 11

NUTRISI PADA ASI: LAKTOFERIN PADA ASI

Posted by Ernest Admin on Thursday, 13, April, 2017


laktoferin pada asi. Laktoferin adalah protein pengikat besi yang ditemukan dalam susu manusia, tetapi tidak tersedia dalam formula. Ini membatasi ketersediaan besi untuk bakteri dalam usus, dan memungkinkan bakteri  baik berkembang di usus. Laktoferin ditemukan dalam konsentrasi tertinggi dalam kolostrum dan tetap ada sepanjang tahun pertama. Ini memiliki efek antibiotik langsung pada bakteri seperti staphylococcus dan E. coli.

Laktoferin pada ASI

Laktoferin adalah salah satu protein utama yang ditemukan dalam ASI. Laktoferin mungkin salah satu alasan bayi bisa menyerap zat besi dalam ASI dengan baik. Lebih dari 50% dari besi dalam ASI diserap. Itu jauh lebih tinggi daripada jumlah besi yang dapat bayi serap dari susu formula yang hanya sekitar 12%.

Laktoferin juga menempel pada zat besi berlebih yang tidak diserap bayi dan mencegah bakteri berbahaya menyerap besi itu untuk tumbuh di saluran pencernaan bayi.Ketika pertumbuhan bakteri jahat ditekan seminim mungkin, akan melindungi bayi dari penyakit dan infeksi.

Tingkat laktoferin pada asi kolostrum dan asi matur

Kolostrum penuh zat menakjubkan yang melindungi bayi dari infeksi. Seiring dengan sekretorik Immunoglobulin A (SIgA) dan oligosakarida, laktoferin terlihat dalam jumlah tinggi pada ASI kolostrum.

Seiring perubahan ASI dari kolostrum- ASI transisi  – ASIdewasa,  tingkat laktoferin akan menurun, tetapi laktoferin terus ada di ASI dewasa.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com