News & Events

asi 6

NUTRISI PADA AIR SUSU IBU: KARBOHIDRAT OLIGOSAKARIDA

Posted by Ernest Admin on Saturday, 25, March, 2017


Nutrisi pada air susu ibu: karbohidrat oligosakarida. Karbohidrat merupakan bagian penting dari makanan yang Anda makan. Mereka terurai menjadi gula sederhana untuk memberikan energi dan melakukan fungsi penting dalam tubuh Anda. Karbohidrat juga penting bagi pertumbuhan dan kesejahteraan bayi baru lahir dan bayi.

Salah satu karbohidrat yang terdapat dalam asi adalah Oligosakarida. Oligosakarida adalah jenis karbohidrat yang terbentuk dari penyatuan beberapa monosakarida. Karbohidrat oligosakarida memainkan peran penting dalam kesehatan saluran pencernaan (lambung dan usus) bayi yang baru lahir. Pekerjaan karbohidrat oligosakarida dalam ASI Anda adalah untuk membangun bakteri baik (probiotik) yang terletak di usus bayi Anda. Bakteri ini disebut Lactobacillus bifidus.

L. bifidus dapat membantu mencegah infeksi berkembang di saluran pencernaan bayi, dan juga bertempur melawan virus, bakteri, dan mikroorganisme lain yang dapat menyebabkan penyakit. Selain itu, oligosakarida telah ditemukan untuk membantu melindungi bayi dari diare.

Ada 130 oligosakarida dalam ASI. Dibandingkan dengan susu sapi, susu manusia mengandung  jauh lebih banyak oligosakarida (sekitar sepuluh kali lebih). Beberapa formula bayi menambahkan oligosakarida buatan pada produk mereka. Namun, zat alami yang ditemukan dalam susu manusia tidak dapat disalin.

Karbohidrat lain: Selain laktosa dan oligosakarida, ada jenis lain dari karbohidrat yang dapat ditemukan dalam ASI Anda. Monosakarida, polisakarida (rantai panjang monosakarida), fruktosa, dan lain-lain adalah salah satu senyawa yang membentuk komposisi yang unik dan kompleks dari air susu ibu.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com