News & Events

asi 5

NUTRISI PADA AIR SUSU IBU: KARBOHIDRAT LAKTOSA

Posted by Ernest Admin on Friday, 24, March, 2017


Nutrisi pada air susu ibu: karbohidrat laktosa. Laktosa adalah karbohidrat utama yang ditemukan dalam susu manusia. Karbohidrat laktosa ini menyumbang sekitar 40% dari total kalori yang disediakan oleh ASI. Karbohidrat laktosa membantu untuk mengurangi jumlah bakteri jahat di dalam perut, yang akan meningkatkan penyerapan kalsium, fosfor, dan magnesium. Ini membantu untuk melawan penyakit dan meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat di perut.

Laktosa adalah jenis gula yang ditemukan hanya dalam susu. Ini adalah karbohidrat utama yang muncul dalam ASI. Laktosa adalah jenis karbohidrat yang disebut disakarida. Sebuah disakarida terdiri dari dua gula sederhana atau monosakarida. Ketika laktosa dipecah, itu berubah menjadi dua gula sederhana yang dikenal sebagai glukosa dan galaktosa.

Glukosa menyediakan sumber energi penting dan kalori yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda. Galaktosa berkontribusi untuk perkembangan sistem saraf pusat bayi Anda.

Laktosa telah diteliti dapat meningkatkan kemampuan bayi menyerap mineral penting termasuk kalsium. Hal ini juga terkait dengan perkembangan otak yang lebih baik. Ada jumlah tinggi laktosa dalam ASI, dan penelitian menunjukkan bahwa hewan dengan lebih laktosa dalam susu mereka memiliki ukuran otak yang lebih besar.

Laktosa dipecah oleh enzim laktase pada usus. Seiring bertambahnya usia produksi laktase secara bertahap dapat menurun karena kurangnya konsumsi susu dikemudian hari. Ini dapat menyebabkan suatu kondisi yang disebut intoleransi laktosa.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com