News & Events

nistatin

NISTATIN OBAT UNTUK INFEKSI JAMUR IBU DAN BAYI

Posted by Ernest Admin on Saturday, 29, July, 2017


Nistatin obat untuk infeksi jamur ibu dan bayi. Banyak dokter akan meresepkan tetes Nistatin oral sebagai pengobatan pertama untuk mulut bayi. Ini harus dilakukan bahkan jika bayi tidak menunjukkan gejala dan ibu menunjukkan gejala untuk mencegah kontaminasi silang.

Setengah dosis harus diteteskan ke setiap sisi mulut bayi setelah bayi menyusu sehingga obatnya tidak hilang setelah minum. Sebuah kapas bisa digunakan untuk mengoleskan obat ke area mulut agar tidak mengkontaminasi botol obat bila menyentuh mulut bayi. Petunjuk yang datang dengan resep tersebut mungkin mengatakan hanya menggunakan obat empat kali sehari, tapi karena ragi tumbuh kembali dalam waktu sekitar 90 menit, penting untuk menerapkan obat lebih sering dari ini.

Pada ibu, bisasnya akan diberi obat dengan bentuk sediaan krim yang dioleskan pada payudara. Pengobatan pada ibu sebaiknya diberikan terlebih dahulu. Obat harus dioleskan ke puting susu dan areola setelah setiap menyusui setelah daerah tersebut telah dibilas dengan air dingin dan dikeringkan. Tidak perlu dicuci sebelum menyusui. Pil nistatin kadang dianjurkan jika gejala masih bertahan setelah perawatan penuh selama dua minggu atau jika infeksi jamur sekunder pada saluran susu menyebabkan nyeri pada payudara saat atau setelah pemberian makan.

Namun dewasa ini jamur nampaknya menjadi sangat resisten terhadap obat ini, sangat membantu mengetahui rute pengobatan lainnya. Beberapa praktisi merekomendasikan penggunaan nystatin secara keseluruhan dan terus menggunakan metode lain karena lebih banyak waktu daripada tidak, pengobatan tunggal tidak efektif.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com