News & Events

minyak zaitun

MINYAK ZAITUN- SUMBER LEMAK SEHAT UNTUK PENDERITA RA

Posted by Ernest Admin on Sunday, 9, April, 2017


Sumber lemak sehat untuk penderita RA. Ternyata sumber lemak yang dikonsumsi dapat berpengaruh pada rheumatoid arthritis. Kenapa bisa begitu ya? Berikut ulasannya.

Pertama-tama mari kita kenali terlebih dahulu lemak yang harus dihindari dan mengapa. Hindari lemak jenuh dan lemak trans, lemak ini dapat menyebabkan peradangan yang akan memperparah RA. Lemak jenuh ditemukan dalam makanan seperti susu, mentega, es krim, lemak dan daging merah. Lemak trans ditemukan dalam banyak makanan yang proses memasaknya digoreng.

Batasi lemak jenuh dan mulai dapatkan lemak Anda dari pilihan yang lebih sehat, seperti kacang-kacangan dan alpukat. Alih-alih menggunakan mentega untuk memasak, cobalah minyak zaitun.

Sumber lemak sehat untuk penderita RA salah satunya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun. Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit sekali zat besi. Minyak zaitun direkomendasikan karena dapat menurunkan rasa sakit dan peradangan.

Sebuah studi yang dimuat The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang sedikit mengkonsumsi minyak zaitun lebih berisiko terkena rheumatoid arthritis dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsinya dalam jumlah banyak. Studi menunjukkan bahwa senyawa dalam minyak zaitun menghentikan produksi bahan kimia yang menyebabkan peradangan.

Selain menjadi komponen penting sebagai anti inflamasi, minyak zaitun juga dapat berfungsi sebagai pengganti untuk lemak jenuh dan trans.

Mulai sekarang ayo pilih sumber lemak sehat untuk penderita RA.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com