News & Events

minum

MINUM BANYAK AIR SAAT MENYUSUI

Posted by Ernest Admin on Friday, 17, February, 2017


Bagi Anda yang sedang menyusui Anda harus minum air tambahan, tetapi  tidak perlu berlebihan. Hidrasi saat menyusui harus seimbang antara cairan yang masuk dan keluar. Rata-rata bayi usia 6 bulan mengkonsumsi  1 liter ASI setiap hari dan 90 persen susu adalah air, maka bisa dipastikan bahwa ibu harus meminum empat gelas (ukuran 8-ons) tambahan cairan setiap hari. Tapi jangan menjadi peminum air kompulsif.  Minum lebih banyak air dari yang Anda butuhkan tidak akan menghasilkan lebih banyak susu.

Bagaimana dengan konsumsi jus? Yang terbaik untuk ibu menyusui adalah meminum air biasa. Jika Anda ingin lebih banyak variasi, tambahkan air dengan perasan lemon, jeruk nipis atau sedikit jus favorit Anda. Jus buah bukan merupakan makanan padat gizi. Mereka mengandung banyak kalori dengan kandungan nutrisi minimal, dan meminum terlalu banyak jus merupakan penyebab tersembunyi dari kenaikan berat badan ekstra.

Karena hormon pembuat ASI membantu tubuh menyimpan cairan, kurang minum tidak akan mempengaruhi cairan dari volume ASI Anda. Tetapi kurang minum dapat mengakibatkan konstipasi, kelelahan, dan gangguan konsentrasi. Jika mulut Anda basah, tidak sembelit, dan urin berwarna agak kuning,  Anda telah minum cukup cairan. Jika urin Anda secara konsisten berwarna seperti jus apel, ginjal Anda memberitahu Anda untuk minum lebih banyak.

Yuk jadikan menyusui pengalaman menyenangkan dengan makan makanan bergizi, rileks dan jangan lupa minum air.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com