News & Events

rokok

MEROKOK DAN MENYUSUI: YANG HARUS ANDA KETAHUI

Posted by Ernest Admin on Sunday, 5, February, 2017


Meskipun Anda telah berhenti merokok saat hamil, Anda mungkin bersemangat untuk memulai lagi setelah bayi lahir. Para ahli mengatakan ini bukan ide yang baik untuk sejumlah alasan.

Pertama, apakah Anda sedang menyusui atau tidak, penelitian menunjukkan merokok di sekitar bayi yang baru lahir secara dramatis meningkatkan risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).

Terlebih lagi, tergantung pada seberapa banyak Anda merokok, nikotin dan bahan kimia berbahaya lainnya dalam rokok dapat langsung menuju pasokan susu Anda, menyebabkan bayi Anda bisa terserang dengan berbagai penyakit.

“Pada dasarnya, apa pun yang masuk ke tubuh Anda, masuk ke ASI Anda. Jadi, apa pun bahan kimia dalam rokok akan berakhir di tubuh bayi Anda juga,” kata para ahli.

Bahkan, jika Anda merokok lebih dari 20 batang sehari, ahli La Leche League mengatakan bayi Anda mungkin mengalami mual, muntah, kram perut, dan diare.

Pada saat yang sama Anda mungkin memiliki masalah dengan pengeluaran asi dan produksi susu berkurang, sehingga sulit bagi bayi untuk menyusu.

Jika Anda berpikir untuk menggunakan patch nikotin untuk menjinakkan keinginan Anda, berita baik: Menurut buku Medications and Mother’s Milk oleh Thomas W. Hale, PhD, RPh, rata-rata dosis harian nikotin dalam patch hanya sekitar 17 mg, kurang dari setengah dari apa yang akan Anda dapatkan di 20 batang rokok.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com