News & Events

bay

MENYUSUI TINGKATKAN PRODUKSI ASI

Posted by Ernest Admin on Monday, 13, February, 2017


Semakin sering anda menyusui bayi Anda, semakin banyak pula produksi ASI Anda. Tidak perlu mengikuti jadwal yang ketat untuk menyusui. Menyusui bayi Anda setiap kali dia lapar, selama dia ingin, terutama dalam beberapa minggu pertama membangun pasokan ASI Anda, dan menawarkan payudara lainnya ketika pertama kosong.

Menyusui setiap 2-3 jam, adalah cara terbaik memperbanyak ASI. Bayi yang baru lahir membutuhkan susu setiap 2-3 jam, tanpa peduli siang atau malam hari. Produksi air susu ibu pada tubuh wanita mengikuti prinsip supply dandemand, artinya tubuh memproduksi sesuai dengan kebutuhan bayi. Jadi, bila kita rutin menyusui setiap 2-3 jam sampai bayi kenyang, payudara akan mengirim perintah ke otak untuk memproduksi  sebanyak kebutuhan tersebut. Produksi akan bertambah dalam waktu 3-7 hari sesuai intruksi tersebut. Bila kita tidak konsisten dan jarang menyusui, produksi pun akan berkurang. Produksi ASI dipengaruhi oleh hormon prolaktin yang jumlahnya ditentukan oleh seberapa banyak dan sering ASI dikeluarkan dari payudara ibu, baik dengan menyusui atau memerah. Sehingga apabila jarang dikeluarkan dengan sendirinya produksi akan menurun.

Memompa ASI bisa menjadi salah satu cara untuk memperbanyak produksi. Ibu bisa menggunakan pompa setiap kali selesai menyusui, alat nya sudah tersedia dipasaran. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan rangsangan dan simulasi pada payudara, serta mengosongkan ASI  yang tidak dihabiskan bayi, sehingga payudara dapat memproduksi ASI kembali dengan lancar.

Jika rutin menyusui masih belum dapat meningkatkan produksi ASI anda, jangan kawatir, kini telah hadir ASIMOM! Dibuat dari ekstrak biji Fenugreek dan daun Katuk, ASIMOM merupakan kombinasi herbal yang sangat berkhasiat dalam meningkatkan produksi ASI anda. Yuk rutin konsumsi ASIMOM nya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com