News & Events

MENYUSUI 1

MENYUSUI MENGURANGI SETENGAH RISIKO DIABETES TIPE 2 PADA IBU DENGAN RIWAYAT DIABETES GESTASIONAL

Posted by Ernest Admin on Saturday, 27, May, 2017


Menyusui mengurangi setengah risiko diabetes tipe 2 pada ibu dengan riwayat diabetes gestasional. Studi menemukan bahwa wanita dengan diabetes gestasional yang menyusui lebih sering dan untuk jangka waktu yang lebih lama membantu kesehatan ibu dan dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 menjadi setengahnya.

Menyusui mengurangi setengah risiko diabetes tipe 2, bagaimana bisa?. Wanita dengan diabetes gestasional yang secara konsisten dan terus menyusui sejak saat melahirkan kemungkinan untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dalam waktu dua tahun setelah melahirkan dapat berkurang hingga 50%, menurut sebuah studi dari Kaiser Permanente yang diterbitkan di Annals of Internal Medicine.

Gestational diabetes mellitus, atau glukosa darah tinggi selama kehamilan, didiagnosis pada 5 persen sampai 9 persen dari semua kehamilan di Amerika Serikat. Persentase ini sekitar 250.000 wanita setiap tahunnya. Wanita dengan diabetes gestasional memiliki kemungkinan tujuh kali lebih besar untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dalam beberapa tahun setelah kehamilan. Menyusui direkomendasikan untuk wanita dengan Gestational diabetes mellitus/ GDM. Namun penelitian sebelumnya yang mengeksplorasi dampak menyusui terhadap perkembangan diabetes memiliki temuan yang tidak konsisten terkait menyusui mengurangi setengah risiko diabetes tipe 2.

Dalam penelitian ini, subyek percobaan adalah wanita yang secara eksklusif atau sebagian besar menyusui setidaknya dua bulan setelah melahirkan dan mereka yang terus menyusui selama beberapa bulan. Hasilnya mereka yang menyusui ini mampu mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga setengahnya.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com