News & Events

menyusui 2

MENYUSUI MELINDUNGI TERHADAP DIABETES Part 2

Posted by Ernest Admin on Friday, 26, May, 2017


Menyusui melindungi terhadap diabetes, dengan mengubah metabolisme ibu. Ibu yang mengalami diabetes gestasional selama kehamilan memiliki peningkatan risiko untuk mengalami diabetes mellitus tipe 2. Menyusui diduga dapat merubah metabolisme ibu dan menyusui melindungi terhadap diabetes. Menyusui akan menurunkan risiko ibu mengalami diabetes pada masa mendatang. Berikut hasil penelitannya.

Menyusui melindungi terhadap diabetes, bagaimana bisa? “Kami mengamati bahwa metabolit pada wanita yang telah menyusui selama lebih dari tiga bulan berbeda secara signifikan dari mereka yang memiliki periode menyusui lebih pendek,” kata penulis utama Dr. Daniela Much. “Periode laktasi yang lebih lama terkait dengan perubahan produksi fosfolipid dan menurunkan konsentrasi asam amino rantai bercabang di plasma darah ibu.”

Ini menarik karena metabolit yang terlibat terkait dalam penelitian sebelumnya dengan resistensi insulin dan diabetes tipe 2, kata para penulis.

“Temuan penelitian kami memberi wawasan baru tentang jalur metabolisme terkait penyakit yang dipengaruhi oleh menyusui dan karenanya bisa menjadi alasan mendasar untuk efek perlindungan,” tutup Dr. Sandra Hummel, ketua kelompok kerja Diabetes Gestasional di IDF yang memimpin penelitian. “Menyusui, dia menjelaskan, adalah intervensi biaya-efektif yang bertujuan untuk mengurangi risiko jangka panjang dalam mengembangkan diabetes tipe 2 di antara wanita dengan diabetes gestasional. “

Ke depan, para ilmuwan akan mencari cara untuk menerjemahkan pengetahuan ini ke dalam rekomendasi perawatan. “Rata-rata, wanita dengan diabetes gestasional kurang menyusui dan menyusui selama durasi yang lebih pendek daripada ibu non-diabetes,” kata Hummel.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com