News & Events

suhu 6

MENGUKUR SUHU MELALUI TELINGA 

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 26, July, 2017


Mengukur suhu melalui telinga. Mengukur suhu tubuh ternyata juga dapat dilakukan melalui telinga lho. Meskipun metode ini tidak sepopuler pengukuran suhu tubuh melalui media lainnya seperti melalui mulut, ketiak maupun rectum. Mengukur suhu melalui telinga dapat dilakukan dengan menggunakan thermometer biasa.

Temperatur telinga juga dikenal sebagai suhu membran timpani. Membran timpani juga dikenal sebagai “gendang telinga”. Ini adalah cara untuk mengukur suhu tubuh Anda di dalam telinga Anda. Hanya perlu beberapa detik untuk memeriksa suhu telinga. Anak-anak mungkin menyukai cara ini untuk memeriksa suhu mereka karena sangat cepat.

Mengapa saya perlu memeriksa suhu melalui telinga/ suhu timpani? Anda mungkin perlu memeriksa suhu telinga untuk mengetahui apakah Anda atau anggota keluarga mengalami demam. “Demam” adalah kata yang digunakan untuk suhu yang lebih tinggi dari normal untuk tubuh Anda. Demam bisa jadi pertanda penyakit, infeksi, atau kondisi lainnya. Temperatur telinga normal untuk orang dewasa adalah 99,5 ° F (37,5 ° C).

Kapan saya TIDAK menggunakan termometer telinga?

  • Termometer telinga akan memberi Anda pembacaan yang salah dan rendah jika ada “lilin” di telinga orang yang memeriksa suhu mereka. Sebelum menggunakan termometer telinga di rumah, mintalah pengasuh memeriksa telinga orang yang perlu diperiksa suhu tubuh mereka. Orang biasanya memiliki beberapa lilin di telinga mereka. Jika ada terlalu banyak lilin untuk memeriksa suhu telinga, perawat mungkin perlu menghapus sebagian dari itu. Jangan mencoba membuang lilin dari dalam telinga Anda sendiri atau orang lain. Hal ini dapat merusak pendengaran dan menyebabkan rasa sakit.
  • Jangan gunakan termometer telinga saat seseorang memiliki telinga yang sakit, infeksi telinga, atau jika mereka baru saja melakukan operasi telinga.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com