News & Events

insulin 02

MENGUKUR SENSITIVITAS INSULIN: TES SENSITIVITAS INSULIN DAN TES TOLERANSI INSULIN

Posted by Ernest Admin on Friday, 14, April, 2017


Mengukur sensitivitas insulin dengan tes sensitivitas insulin dan tes toleransi insulin.

Tes sensitivitas insulin (IST). IST melibatkan infus IV dari beban glukosa didefinisikan dan infus fixed-rate insulin selama sekitar 3 jam. Somatostatin dapat diinfus secara bersamaan untuk mencegah sekresi insulin, menghambat glukoneogenesis hati, dan menunda sekresi hormone- kontra-regulasi terutama glukagon, hormon pertumbuhan, kortisol, dan katekolamin. Lebih sedikit sampel darah diperlukan untuk tes sensitivitas insulin, dibandingkan dengan teknik klem. Konsentrasi glukosa plasma rata-rata selama 30 menit terakhir dari tes mencerminkan sensitivitas insulin. Meskipun panjang, IST lebih sederhana daripada teknik penjepit dan FSIVGTT.

Tes toleransi insulin (ITT). Sebuah versi sederhana dari IST, ITT mengukur penurunan glukosa serum setelah bolus IV insulin reguler (0,1-0,5 U / kg) diberikan. Beberapa insulin dan kadar glukosa adalah sampel selama berikut 15 menit (tergantung pada protokol yang digunakan). ITT terutama mengukur serapan insulin-dirangsang glukosa ke dalam otot rangka. Karena tes ini sangat singkat, ada sedikit bahaya hormon kontra-regulasi mengganggu hasil-hasilnya.

Akses IV harus ditetapkan untuk injeksi insulin, pengambilan sampel darah, dan untuk administrasi yang cepat dari D50W harus hipoglikemia berat terjadi. Nilai normal untuk wanita dengan PCOS belum diterbitkan sampai saat ini, tetapi rentang normal untuk sensitivitas insulin pada populasi umum telah diterbitkan untuk orang dengan indeks massa tubuh di bawah 30 kg / m2 dan untuk pasien dengan obesitas (BMI> 30 kg / m2) di 0,026-0,085 mmol / L / menit dan 0,012-0,017 mmol / L / menit masing-masing.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com