News & Events

ttgo

MENGUKUR SENSITIVITAS INSULIN: METODE TES TOLERANSI GLUKOSA ORAL (TTGO)

Posted by Ernest Admin on Thursday, 13, April, 2017


Tes toleransi glukosa oral (TTGO). TTGO, andalan dalam diagnosis toleransi glukosa terganggu (TGT) dan diabetes mellitus pada wanita hamil dan tidak hamil. Tes toleransi glukosa oral dapat digunakan untuk menilai sensitivitas insulin juga. Karena tidak ada akses IV diperlukan, TTGO lebih cocok untuk penilaian dari populasi besar daripada teknik lain. Sebuah TTGO yang dimodifikasi menggunakan glukosa 75 atau 100-g kemudian dilakukan pengukuran kadar glukosa dan insulin pada berbagai interval, lebih dari 2 sampai 4 jam telah digunakan dalam studi klinis.

Seperti pendekatan minimal lain untuk diagnosis, Tes toleransi glukosa oral menyediakan informasi sekresi sel beta dan kinerja insulin perifer, dan berbagai persamaan matematika telah digunakan untuk memberikan nilai SI. Sensitivitas insulin telah dinilai dengan menghitung daerah insulin di bawah kurva (AUCinsulin), AUCglucose / AUCinsulin, dan dengan indeks sensitivitas insulin (ISI) yang hanya memasukkan glukosa dan insulin nilai dari 0 dan 120 menit ke rumus matematika yang rumit.

Rasio Glukosa / Insulin2 jam juga telah dilaporkan memberikan gambaran SI cukup akurat.Dengan rasio <1,0 sugestif dari resistensi insulin pada populasi PCOS. Resistensi insulin juga telah dinilai secara kualitatif jika salah satu atau lebih nilai insulin melebihi batas atas normal pada interval yang tepat.

Para peneliti telah membandingkan berbagai metode untuk menilai sensitivitas insulin pada penderita diabetes tipe 2 menggunakan TTGO dan menemukan korelasi yang baik antara AUCinsulin, tingkat insulin pada 120 menit (I120), dan konsentrasi glukosa plasma steady state berasal dari modifikasi ITT.TTGO menyediakan lebih baik penilaian untuk gangguan toleransi glukosa dan diabetes mellitus daripada teknik puasa karena pasien ini mungkin memiliki normal nilai glukosa puasa meskipun tidak normal tingkat 2 jam.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com