News & Events

insulin 2

MENGUKUR SENSITIVITAS INSULIN METODE RASIO GLUKOSA

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 12, April, 2017


Mengukur sensitivitas insulin metode rasio glukosa.

Glukosa / rasio insulin (G / I rasio). Mengukur sensitivitas insulin metode rasio glukosa telah menjadi sangat populer sejak deskripsi pertama pada tahun 1998 sebagai indeks akurat sensitivitas insulin pada wanita dengan PCOS. Rasio glukosa insulin mudah dihitung, dengan nilai-nilai yang lebih rendah yang menggambarkan derajat lebih tinggi dari resistensi insulin. Rasio G / I kurang dari 4,5 telah terbukti sensitif (95%) dan spesifik (84%) untuk resistensi insulin pada kelompok wanita dengan PCOS, jika dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Homeostatic model assessment (HOMA). HOMA telah banyak digunakan dalam penelitian klinis untuk menilai sensitivitas insulin. Daripada menggunakan insulin puasa atau / I rasio G, produk dari nilai-nilai puasa glukosa (dinyatakan sebagai mg / dL) dan insulin (dinyatakan sebagai μU / mL) dibagi dengan konstan:

I0 x G0

__________

405

Konstanta 405 harus diganti dengan 22,5 jika glukosa dinyatakan dalam satuan S.I.. Tidak seperti I0 dan rasio G / I, perhitungan HOMA mengkompensasi puasa hiperglikemia. Juga perlu diingat bahwa HOMA dan I0 nilai peningkatan pasien resisten insulin sedangkan rasio G / I menurun. Nilai HOMA berkorelasi baik dengan teknik penjepit dan telah sering digunakan untuk menilai perubahan sensitivitas insulin setelah treatment.16 HOMA juga telah digunakan untuk mempelajari resistensi insulin antara pasien PCOS dari berbeda etnis.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com