News & Events

insulin 11

MENGUKUR SENSITIVITAS INSULIN: METODE CONTINOUS INFUSION OF GLUCOSE WITH MODEL ASSESSMENT (CIGMA)

Posted by Ernest Admin on Monday, 10, April, 2017


Mengukur sensitivitas insulin: Continous infusion of glucose with model assessment

Continous infusion of glucose with model assessment (CIGMEA) salah satu metode untuk mengukur sensitivitas insulin dengan menggunakan pendekatan minimalis. Metode “Minimal” dalam¬†Continous infusion of glucose with model assessment memerlukan suntikan/ infus intravena (IV) atau konsumsi glukosa oral saja, tidak seperti tes sebelumnya, yang membutuhkan infus insulin IV.

Continous infusion of glucose with model assessment/ infus glukosa dengan model penilaian (CIGMA). Seperti ITT, CIGMA membutuhkan suntikan intravena lebih sedikit dan tidak terlalu melelahkan dibanding teknik penjepit. Sebuah infus glukosa IV konstan diberikan, dan sampel untuk glukosa dan insulin diambil pada 50, 55, dan 60 menit. Sebuah model matematika kemudian digunakan untuk menghitung SI. Hasilnya cukup kompatibel dengan teknik penjepit; Namun, beberapa laboratorium telah menggunakan CIGMA untuk pengujian sensitivitas insulin pada penderita diabetes dan tidak ada data substantif menggunakan teknik CIGMA pada wanita dengan PCOS.

Frequently sampled IV glucose tolerance tests / Sering sampel tes toleransi glukosa IV (FSIVGTT). Metode ini lebih sederhana daripada teknik clamp namun masih membutuhkan sebanyak 25 sampel darah selama 3 jam, dan analisis matematis yang dibantu komputer. Beberapa variasi dari FSIVGTT telah diterbitkan. Satu studi baru-baru ini diterbitkan dengan cara menginfus 0,3 g / kg glukosa selama 1 menit, diikuti oleh tolbutamid 500 mg IV pada 20 menit ke dalam infus glukosa. SI dihitung dengan program berbasis komputer. Administrasi tolbutamida juga dapat digunakan selama FSIVGTT untuk menambah sekresi insulin endogen dan sangat berguna pada wanita dengan diabetes.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com