News & Events

obat jerawat 4

MENGENAL TAZAROTENE SI OBAT JERAWAT

Posted by Ernest Admin on Saturday, 17, June, 2017


Mengenal tazarotene si obat jerawat: Agen mirip retinoid. Obat jerawat terdiri dari berbagai jenis, salah satunya adalah obat jerawat golongan agen mirip retinoid. Retinoid dikelompokkan menjadi 3 generasi. Yang pertama terdiri dari tretinoin topikal dan isotretinoin sistemik. Acitretin adalah retinoid generasi kedua yang digunakan untuk mengobati psoriasis. Retinoid generasi ketiga mencakup tarteotene adapalen topikal.

Berikut akan dibahas mengenai Tazarotene.

Tazarotene (Rx)

Merek dan Nama Lain: Avage, Tazorac, Fabior

Dosis Bentuk & Kekuatan. Krim, topikal (avage) 0,1%; Krim / gel, topikal (Tazorac) 0,05%, 0,1%; Busa, topikal (Fabior)0,1%. Tazarotene dapat digunakan untuk pengobatan jerawat, psoriasis dan mengatasi kulit keriput.

Untuk Jerawat (Merek dagang: Tazorac, Fabior)Krim 0,1% diindikasikan untuk akne vulgaris dan gel 0,1% yang ditunjukkan untuk akne vulgaris ringan sampai sedang; Sedangkan, busa 0,1% diindikasikan untuk jerawat sedang sampai berat.

Untuk Psoriasis (Merek dagang: Tazorac)Diindikasikan untuk pengobatan topikal psoriasis plak stabil; Gel diindikasikan sampai 20% BSA. Krim / gel 0,05% atau 0,1%: oles pada area yang terkena.

Untuk Keriput (Merek dagang: Avage)Diindikasikan untuk mengurangi tanda-tanda paparan sinar matahari kronis (misalnya kerutan kasar atau dalam, kekasaran taktil, telangiektasia, kelenturan kulit, atipia keratinositik, atypia melanosit, atau elastisasi kulit).

Keterbatasan penggunaan:

  • Tidak diindikasikan untuk pencegahan keratosis aktinik, skin neoplasma, atau lentigo maligna
  • Tidak menghilangkan atau mencegah keriput atau mengembalikan kulit awet muda
  • Tidak memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari atau membalik photoaging

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com