News & Events

diabetes gestasional

MENGENAL APA ITU DIABETES-GESTASIONAL

Posted by Ernest Admin on Friday, 28, October, 2016


Wah diabetes ternyata ada banyak macam ya. Ada juga yang disebut diabetes-gestasional, apa itu ya, apakah sama dengan diabetes yang sering disebut-sebut selama ini?

Diabetes-Gestasional biasa kita kenal sebagai diabetes pada kehamilan. Seperti namanya diabetes-gestasional adalah diabetes yang dipicu oleh kehamilan. Perubahan hormon selama kehamilan dapat mempengaruhi kemampuan hormon insulin untuk bekerja dengan semestinya. Kondisi ini muncul sekitar 4% dari seluruh kehamilan.

Wanita hamil yang beresiko tinggi mengalami diabetes-gestasional adalah mereka yang berusia lebih dari 25 tahun, memiliki berat badan berlebih sebelum hamil, memiliki riwayat keluarga penderita diabetes, atau keturunan hispanik, kulit hitam, keturunan asli amerika atau asia.

Skrining/ penyaringan untuk diabetes-gestasional biasanya dilakukan sebelum kehamilan. Jika tidak ditangani, diabetes-gestasional dapat meningkatkan resiko komplikasi bagi ibu dan bayi dalam kandungan.

Biasanya, gula darah akan kembali normal dalam 6 minggu setelah melahirkan. Meski begitu, wanita yang pernah mengalami diabetes-gestasional saat hamil beresiko terkena diabetes melitus tipe 2 seiring dengan pertambahan usia.

Untuk itu penting kiranya para calon ibu menjaga kadar gula darah dan berat badan agar selalu dalam kategori normal. Mari biasakan gaya hidup sehat, olahraga teratur dan menjaga pola makan, tak lupa konsumsi DIACHOL, jamu fermentasi yang telah terbukti ampuh untuk mengatasi gula darah dan kolesterol tinggi.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com