News & Events

overdosis insulin 1

MENGATASI OVERDOSIS INSULIN SHORT-ACTING

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 4, April, 2017


Mengatasi overdosis insulin short-acting. Short acting insulin adalah insulin larut yang berefek cepat (sekitar 30-60 menit setelah injeksi) dan efek bertahan selama antara 6 hingga 8 jam. Beberapa jenis mungkin akan lebih cepat bertindak dan lebih sebentar. Biasanya diberikan sebelum makan dan sebagai tambahan disamping pemberian insulin long acting.

Bagaimana Anda mengatasi overdosis insulin short-acting akan bergantung pada waktu Anda menyadari kesalahan.

Jika insulin diberikan lebih dari 20 menit yang lalu, segera konsumsi karbohidrat sederhana yang cepat diserap. Sebagai contoh anda bisa menghisap seperti tablet glukosa, permen atau minuman yang sangat manis. lanjutkan dengan karbohidrat yang lebih lambat diserap, seperti roti, untuk mencegah hipoglikemia terjadi kemudian.

Jika Anda menyadari kesalahan telah dibuat dalam waktu 20 menit dari penyuntikan, Anda mungkin tidak perlu mengkonsumsi gula tetapi Anda harus mendapat asupan karbohidrat yang akan diserap relatif cepat. Hindari makanan berlemak, jika mungkin, karena lemak cenderung memperlambat penyerapan karbohidra.

Secara umum dibutuhkan 10g karbohidrat untuk melawan setiap unit insulin. Prinsipnya lebih aman mengkonsumsi terlalu banyak daripada terlalu sedikit karbohidrat ketika mengatasi overdosis insulin short-acting.

Cek kadar glukosa darah Anda secara teratur dan waspadai gejala hipoglikemi. Jika Anda merasa gejala hipoglikemi, atau berpikir Anda merasakannya, lakukan tes darah. Jika overdosis adalah overdosis besar, konsumsi karbohidrat dulu dan kemudian memanggil tim kesehatan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com