News & Events

mastitis 9

MENGAPA SAYA MENGALAMI MASTITIS BERULANG?

Posted by Ernest Admin on Monday, 10, July, 2017


Mastitis berulang. Mengapa saya mengalami mastitis berulang? Mastitis adalah peradangan pada payudara yang umumnya dialmi oleh ibu-ibu menyusui. Mastitis bisa disebabkan atara lain oleh stasis asi, infeksi bakteri bahkan kebiasaan merokok juga diteliti dapat menyebabkan peradangan ini. Bila ditangani dengan tepat dan cepat, penyakit ini memiliki peluang kesembuhan yang sangat baik, jadi anda tidak perlu khawatir. Pada beberapa orang mastitis bias terjadi berulang. Jadi apa saja penyebab mastitis bisa berulang..?

Mastitis yang kambuh dapat disebabkan oleh:

  • Jika Anda mengalami mastitis lebih dari sekali, itu bisa berarti Anda tidak sepenuhnya pulih dari infeksi pertama Anda.
  • Anda mungkin masih rentan terhadap mastitis karena Anda lelah dan stres. Cobalah untuk beristirahat lebih banyak.
  • Mastitis berulang biasanya disebabkan karena pengobatan terlambat atau tidak adekuat..

Ibu harus benar-benar beristirahat, banyak minum, makanan dengan gizi berimbang, serta mengatasi stress. Pada kasus mastitis kambuh karena infeksi bakteri diberikan antibiotik dosis rendah (eritromisin 500 mg sekali sehari) selama masa menyusui.

Anda mungkin tidak ingin percaya bahwa Anda mengalami mastitis lagi, tapi jangan menunda perawatan. Infeksi yang tidak diobati dapat menyebabkan abses payudara, yang mungkin perlu dikeringkan melalui aspirasi jarum atau operasi.

Jika Anda berulang kali mengalami mastitis, bicarakan dengan dokter Anda. Dalam kasus yang sangat jarang, mastitis berulang mungkin merupakan tanda peringatan adanya tumor payudara.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com