News & Events

denyut nadi

MENGAPA PENGUKURAN DENYUT NADI PENTING DILAKUKAN

Posted by Ernest Admin on Sunday, 30, July, 2017


Mengapa pengukuran denyut nadi penting dilakukan. Denyut nadi adalah pengukuran detak jantung, atau berapa kali denyut jantung per menit. Saat jantung mendorong darah melewati arteri, arteri membesar dan berkontraksi dengan aliran darah. Pengukuran denyut nadi penting dilakukan karena tidak hanya mengukur detak jantung, tapi juga bisa menunjukkan irama dan kekuatan pulsasi. Kedua factor ini menentukan bagaimana sirkulasi darah secara umum.

Pengukuran denyut nadi penting dilakukan karena:

  • Lihatlah seberapa baik jantung bekerja. Dalam situasi darurat, denyut nadi Anda dapat membantu mengetahui apakah jantung memompa cukup darah.
  • Bantu temukan penyebab gejala, seperti denyut jantung tidak teratur atau cepat (palpitasi), pusing, pingsan, nyeri dada, atau sesak napas.
  • Periksa aliran darah setelah cedera atau bila pembuluh darah tersumbat.
  • Periksa obat-obatan atau penyakit yang menyebabkan denyut jantung lambat. Dokter Anda mungkin meminta Anda untuk memeriksa denyut nadi Anda setiap hari jika Anda menderita penyakit jantung atau jika Anda meminum obat tertentu yang dapat memperlambat denyut jantung Anda, seperti digoksin atau beta-blocker (seperti atenolol atau propranolol).
  • Periksa tingkat kesehatan dan kebugaran umum Anda. Memeriksa denyut nadi Anda saat istirahat, saat berolahraga, atau segera setelah olahraga yang kuat dapat memberi Anda informasi penting tentang tingkat kebugaran Anda secara keseluruhan.

Yang perlu Anda periksa pulsa Anda adalah jam tangan dengan tangan kedua atau stop watch digital. Temukan tempat yang sepi, di mana Anda bisa duduk dan tidak terganggu saat Anda belajar memeriksa denyut nadi Anda.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com