News & Events

pompaasi1

MEMBERSIHKAN UNIT MOTOR PADA POMPA ASI ELEKTRIK

Posted by Ernest Admin on Tuesday, 28, February, 2017


Pompa ASI elektrik adalah pompa yang memiliki motor bertenaga listrik/ baterai untuk pengisapannya. Membersihkan unit listrik pada pompa ASI tentu sama pentingnya dengan membersihkan bagian- bagian pompa yang terkena kontak dengan ASI.

Unit elektrik, yang berisi motor dan baterai, harus di lap dengan handuk yang bersih atau kain lembut setelah digunakan.

Unit listrik tidak boleh dimasukkan ke dalam air atau cairan lainnya untuk membersihkan. Bagian ini juga tidak pernah dibersihkan menggunakan alat sterilisasi microwave.

Beberapa produsen pompa payudara membuat tisu khusus untuk membersihkan pompa payudara, yang dapat membuat pembersihan lebih mudah ketika Anda jauh dari rumah. Namun bahkan jika tisu ini digunakan, pompa ASI pada bagian yang bersentuhan dengan ASI tetap harus dibersihkan menggunakan cairan sabun pencuci piring dan air hangat sebelum digunakan untuk memompa.

Bagi sebagian orang pompa ASI elektrik menjadi pilihan karena lebih mudah dan praktis saat dibersihkan karena menurut mereka bagian utama yang harus dibersihkan hanya bagian yang kontak langsung dengan ASI.  Padahal sebenarnya bagian motornya juga perlu dibersihkan. Seringkali debu dapat menjadi masalah yang menghambat kinerja motor pompa ASI elektrik.

Pompa ASI elektrik sangat banyak diminati karena cara pegoperasian nya mudah dan menghemat tenaga karena ibu tidak harus memompa secara manual. Satu-satunya kendala adalah karena harganya yang masih tergolong cukup mahal. Apalagi pompa ASI rata-rata direkomendasikan untuk pengunaan tunggal.

Bila anda memutuskan untuk membeli pompa ASI elektrik, jangan lupa untuk membersihkannya sesuai prosedur pada buku manual.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com