News & Events

menyusui

MANFAAT PEMBERIAN ASI-MENYUSUI UNTUK BAYI

Posted by Ernest Admin on Friday, 4, November, 2016


Air Susu Ibu (ASI) menyediakan nutrisi yang ideal untuk bayi. ASI memiliki kandungan yang sempurna dari berbagai vitamin, protein dan lemak- semua yang bayi anda butuhkan untuk pertumbuhannya. Semuanya tersedia dalam bentuk yang lebih mudah dicerna dibanding susu formula untuk bayi. ASI mengandung antibodi yang dapat membantu bayi anda melawan virus dan bakteri.

Menyusui menurunkan resiko bayi anda terserang asma dan alergi. Ditambah lagi, bayi-bayi yang mendapat ASI eksklusif selama 6 bulan pertama, tanpa tambahan makanan lain, tercatat lebih sedikit mengalami infeksi telinga, gangguan saluran nafas dan diare. Bayi-bayi ini juga lebih jarang dirawat dirumah sakit maupun berkunjung ke dokter untuk berobat.

Dalam beberapa studi, menyusui kerap dikaitkan dengan tingkat IQ yang lebih tinggi pada anak. Disamping itu, kedekatan fisik, sentuhan kulit ke kulit dan kontak mata antara ibu dan bayi akan membantu bayi anda merasa lebih dekat dengan anda dan merasa aman. Menyusui bayi juga memungkinkan peningkatan berat badan bayi yang ideal sesuai petumbuhan, dan mencegah kelebihan berat badan. The American Academy of Pediatrics (AAP) mengatakan bahwa menyusui juga berperan dalam mencegah terjadinya sudden infant death syndrome (SIDS) atau kematian mendadak pada bayi. Menyusui juga dapat menurunkan resiko diabetes, obesitas dan beberapa jenis kanker, namun dibutuhkan lebih banyak penelitian mengenai hal ini.

Menyusui banyak sekali manfaatnya lho ibu-ibu, jangan sampai ibu tidak menyusui bayinya ya. Nah bila produksi ASI kurang lancar, kini hadir ASIMOM, produk herbal pelancar ASI yang telah terbukti membantu memperlancar produksi ASI. ASIMOM dapat di peroleh di apotik dan toko obat terdekat.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com