News & Events

jogging3

MANFAAT OLAHRAGA PADA PEMBESARAN PROSTAT

Posted by Ernest Admin on Thursday, 27, October, 2016


Taukah anda bahwa pembesaran prostat merupakan salah satu faktor penyebab menurunnya fungsi seksual pria? Pembesaran prostat merupakan masalah kesehatan yang sering terjadi pada pria. Tetapi jangan sedih dulu, ternyata lagi-lagi olahraga secara teratur dapat membantu mencegahnya!

Pembesaran prostat atau yang dalam dunia medis dikenal sebagai Benign Prostate Hyperplasia (BPH) merupakan tumor jinak yang paling sering terjadi pada pria. Banyaknya penderita baru terkait erat dengan pertambahan usia. Pada pria berusia 41-50 tahun angka kejadiannya sekitar 20 % dan meningkat drastis menjadi lebih dari 90% pada pria berusia 80 tahun.
Pria dengan aktifitas fisik yang lebih aktif memiliki lebih sedikit gejala pembesaran prostat. Gejala pada pria dengan pembesaran prostat biasanya buang air kecil lebih sering, dan aliran kencing lemah. Pembesaran prostat yang parah dapat menurunkan gairah seksual, kesulitan dalam mempertahankan ereksi dan tidak dapat menikmati seks.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh Journal of Urology menemukan bahwa pria yang aktif berolahraga menurunkan resiko terjadinya gangguan saluran kencing, termasuk pembesaran prostat sebesar 50%.

Tidak ada olahraga yang disebutkan terbaik untuk pria dengan pembesaran prostat. Olahraga jenis apapun akan memberikan manfaat. Anda bisa mencoba bersepeda, jogging setiap pagi di kompleks rumah atau pergi ke pusat kebugaran. Bahkan dengan 30 menit olahraga setiap harinya kebanyakan pria merasakan manfaat olahraga itu untuk perbaikan gejala pembesaran prostat mereka. Olahraga tersebut juga dapat dibagi menjadi 3 sesi/ 10 menit.

Ayo-ayo rajin-rajin berolahraga!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com