News & Events

makanan 2

MANFAAT KONSUMSI BUAH DAN SAYURAN PADA RA

Posted by Ernest Admin on Friday, 7, April, 2017


Manfaat konsumsi buah dan sayuran pada ra. Buah dan sayuran memang adalah sumber makanan yang selalu disarankan dalam menu diet sehat. Termasuk pada rheumatoid arthritis, buah dan sayur juga disarankan untuk membantu mengatasi rheumatoid arthritis. Bagaimana manfaat konsumsi buah dan sayuran pada ra?

Manfaat konsumsi buah dan sayuran pada ra lebih disebabkan oleh kandungan antioksidan pada buah dan sayur. Kebanyakan dari buah dan sayuran penuh dengan antioksidan, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat melawan peradangan. Coba buah-buahan seperti plum, kismis, dan buah. Konsumsi banyak sayuran seperti kangkung, bayam, dan kubis Brussel. Pilihlah sayuran yang segar danb berwarna hijau. Mereka mengandung sebagian besar serat dan asam folat. Jika Anda mengkonsumsi obat methotrexate, asam folat dapat membantu mengurangi beberapa efek samping obat.

Ahli gizi sering menyarankan agar kita menambahkan warna pada asupan kalori kita. Karena, zat yang memberi warna pada buah dan sayuran yakni flavonoid dan karotenoid berpotensi sebagai antioksidan. Antioksidan adalah komponen penting dari diet dalam melawan inflamasi (peradangan). Vitamin C merupakan antioksidan yang ditemukan dalam banyak buah- buahan dan sayuran.

Buah dan sayuran yang tinggi antioksidan termasuk diantaranya blueberry, blackberry, labu, ubi jalar, wortel, tomat, paprika, jeruk, brokoli dan melon.

Memilih makanan berwarna warni dengan warna merah, oranye, kuning, biru, hijau dan ungu secara  tidak langsung akan membuat anda mengkonsumsi beragam buah- buahan dan sayuran, sehingga membantu anda untuk mendapatkan diet yang seimbang.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com