News & Events

ginseng 02

MANFAAT GINSENG PADA WANITA MENOPAUSE

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 10, May, 2017


Manfaat ginseng pada wanita menopause. Ginseng merah korea diduga dapat memperbaiki gejala fisik pada wanita yang telah mengalami menopause.

Manfaat ginseng pada wanita menopause juga telah diteliti kebenarannya. Penelitian dilakukan untuk menilai efek ekstrak ginseng standar dibandingkan dengan plasebo pada kualitas hidup (QoL) dan parameter fisiologis pada wanita postmenopause yang simtomatik.

Kuesioner yang telah divalidasi [Indeks Kemanusiaan Psikologis Umum, Kuesioner Kesehatan Wanita (WHQ)] dan Skala Visual Analog (VA) digunakan untuk menilai efek ekstrak pada QoL pada awal dan setelah 16 minggu pengobatan dengan ginseng Ekstrak atau plasebo.

Untuk menilai manfaat ginseng pada wanita menopause, parameter fisiologis [kadar hormon perangsang folikel (FSH) dan kadar estradiol, ketebalan endometrium, indeks kematangan dan pH vagina] dicatat pada titik waktu yang sama.

Dari 384 pasien acak (usia rata-rata 53,5 +/- 4,0 tahun), kuesioner diselesaikan oleh 193 wanita yang diobati dengan ginseng dan 191 diobati dengan plasebo. Hasil penelitian menunjukkan ekstrak hanya menunjukkan kecenderungan memberi sedikit bantuan secara keseluruhan namun lebih bermanfaat dibanding placebo. Tidak ada efek yang signifikan secara statistik yang terlihat untuk Kuesioner Kesehatan Wanita (WHQ ) dan timbangan Visual Analog (VA) atau parameter fisiologis, termasuk gejala vasomotor (hot flushes). Efek positif ginseng pada QoL terkait kesehatan pada wanita menopause harus diselidiki lebih lanjut.

Studi ini menunjukkan, efek menguntungkan dari ginseng kemungkinan besar tidak dimediasi oleh efek seperti penggantian hormon, karena parameter fisiologis seperti kadar FSH dan estradiol, ketebalan endometrium, indeks kematangan dan pH vagina tidak terpengaruh oleh pengobatan

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com