News & Events

BK97EW Goryeo Insam

MANFAAT GINSENG AMERIKA (PANAX QUINQUEFOLIUS)

Posted by Ernest Admin on Thursday, 20, April, 2017


Manfaat ginseng amerika (Panax quinquefolius). Ginseng yang sering diperbincangkan memang merujuk pada jenis ginseng asia/ Panax ginseng. Sebagai tumbuhan dengan genus yang sama, ginseng amerika memiliki kandungan kimia tanaman yang mirip dengan ginseng asia. Ginseng amerika juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Penelitian mengenai manfaat ginseng amerika terfokus pada beberapa bidang sebagai berikut:

  • Kanker

Manfaat Ginseng Amerika telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan tumor. Dalam satu studi laboratorium pada sel kanker kolorektal, peneliti menemukan bahwa ginseng Amerika memiliki sifat anti-kanker yang kuat.

  • Pilek dan flu

Dalam dua studi, orang yang mengambil produk ginseng amerika tertentu yang disebut Cold FX selama 4 bulan mengalami flu lebih sedikit daripada orang yang mengkonsumsi plasebo. Orang-orang yang mengalami pilek menemukan gejala mereka tidak berlangsung lama dibandingkan dengan mereka yang mengambil plasebo.

  • Attention deficit hyperactivity disorder (ADHD)

Satu studi awal menunjukkan bahwa ginseng Amerika, dalam kombinasi dengan ginkgo (Ginkgo biloba), dapat membantu mengobati ADHD. Penelitian lebih lanjut diperlukan.

  • Peningkatan sistem kekebalan tubuh

Beberapa ilmuwan percaya ginseng Amerika meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam teori, peningkatan fungsi kekebalan tubuh bisa membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit. Beberapa studi klinis telah menunjukkan bahwa ginseng Amerika tidak meningkatkan kinerja sel yang berperan dalam kekebalan.

  • Fungsi kognitif

Studi awal menunjukkan bahwa ginseng Amerika dapat meningkatkan fungsi kognisi. Penelitian lebih lanjut diperlukan.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com