News & Events

ginseng 10

MANFAAT GINSENG AMERIKA PADA DIABETES MELITUS TIPE 2

Posted by Ernest Admin on Friday, 21, April, 2017


Manfaat ginseng amerika pada diabetes melitus tipe 2. Ginseng amerika ternyata memiliki potensi untuk mengatasi diabetes melitus tipe 2. Berikut ulasannya.

Beberapa studi pada manusia menunjukkan manfaat ginseng amerika pada diabetes melitus tipe 2. Penelitian menunjukkan bahwa ginseng Amerika menurunkan kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2. Efeknya terlihat baik pada gula darah puasa dan kadar glukosa postprandial (setelah makan). Satu studi menemukan bahwa orang dengan diabetes tipe 2 yang mengkonsumsil ginseng Amerika sebelum atau bersama-sama denganminuman gula tinggi mengalami lebih sedikit peningkatan kadar glukosa darah.

Studi lain menunjukkan manfaat ginseng amerika pada diabetes melitus tipe 2. Dari studi tersebut diketahui bahwa ginseng Amerika Utara mencegah komplikasi diabetes termasuk perubahan fungsionalretina dan jantung dengan mengurangi stres. Penelitian lebih lanjut diperlukan.

Satu studi pada tikus menemukan bahwa ginseng berry Amerika lebih efektif menurunkan kadar gula darah dari pada akar ginseng.

Berdasarkan beberapa bukti ilmiah, Natural Medicines Comprehensive Database menyatakan ginseng amerika kemungkinan efektif untuk mengatasi diabetes. Konsumsi 3 gram ginseng Amerika melalui mulut, hingga dua jam sebelum makan, dapat menurunkan gula darah setelah makan pada pasien dengan diabetes tipe 2.  Namun, dosis yang lebih besar tampaknya tidak memiliki efek yang lebih besar. Konsumsi 100-200 mg ginseng Amerika melalui mulut selama 8 minggu juga membantu menurunkan kadar gula darah pra-makan pada pasien dengan diabetes tipe 2. Berbeda produk ginseng Amerika mungkin memiliki efek yang berbeda. Para peneliti berpikir ini mungkin disebabkan karena perbedaan jumlah kandungan bahan kimia aktif yang disebut ginsenosides.

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com