News & Events

katuk 3

MANFAAT DAUN KATUK DALAM MENGINDUKSI PRODUKSI ASI Part 1

Posted by Ernest Admin on Wednesday, 11, October, 2017


Manfaat daun katuk dalam menginduksi produksi asi. Secara empiris daun katuk telah dikenal sebagai tanaman herbal yang dapat membantu melancarkan produksi air susu ibu pada ibu menyusui. Berikut bukti penelitian mengenai tanaman ini sehubungan dengan manfaat daun katuk dalam menginduksi produksi asi.

Percobaan dilakukan untuk memverifikasi pengaruh S. androgynus terhadap produksi ASI karena umumnya dikonsumsi untuk tujuan ini terutama di Indonesia. Tikus rumah (Mus musculus) digunakan untuk tes ini dan dibagi menjadi beberapa kelompok dan ekstrak daun S. androgynus yang ditanam dalam berbagai dosis.

Studi tersebut menemukan bahwa kedua ekspresi gen oksitosin dan tingkat ekspresi gen prolaktin meningkat dengan sangat baik sesuai dengan jumlah S. androgynus yang diberikan. Pemberian ekstrak menghasilkan sirkulasi hormon oxytocin yang lebih lancar di aliran darah tikus. Berdasarkan percobaan oleh Soka et al., S. androgynus ditemukan memiliki efek menguntungkan pada produksi ASI pada tikus dan bisa menjadi agen produksi ASI yang sesuai dengan penelitian di masa depan.

Tentu sangat disayangkan bila manfaat daun katuk yang sangat berguna ini tidak dimanfaatkan. Maka dari itu kini telah hadir ASIMOM herbal berhasiat yang dapat membantu anda para ibu menyusui agar produksi dan pengeluaran asi anda semakin lancar. ASIMOM terdiri dari daun katuk dan dikombinasikan dengan biji fenugreek yang semakin memaksimalkan potensinya. Asi lancar ASIMOM solusinya!

Jadilah bagian dari
keluarga besar

For Any Questions Or Suggestions

 0857 8570 8000 / 0813 3666 9988

 ernestherbalmix@gmail.com